Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Red Devils Momok bagi The Garibaldi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Red Devils Momok bagi The Garibaldi
Old Trafford, markas Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Usai memastikan tempat di perempat final Piala Liga Inggris, Manchester United mengalihkan fokus ke Premier League dan akan memainkan laga Boxing Day kontra Nottingham Forest di Old Trafford, Rabu (28/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

The Garibaldi - julukan Nottingham - tim promosi Premier League yang saat ini berada di zona degradasi dan butuh poin untuk menjauh. Kendati demikian tidak akan mudah bagi Nottingham melawan Man United yang juga memburu empat besar.

Rekor pun tak memihak tim tamu karena bagi mereka Red Devils merupakan momok. Man United telah memenangi enam pertemuan terakhir mereka melawan Nottingham di seluruh kompetisi - laga pertama dimainkan pada 1999.

Baca Juga:

Erik Ten Hag Jawab Isu Manchester United Mengincar Cody Gakpo

Manchester United Semakin di Depan dalam Perburuan Cody Gakpo

Sadar Manchester United Ngebet Datangkan Cody Gakpo, PSV Pasang Banderol Tinggi

Nottingham bahkan kebobolan gol Premier League terbanyak kontra Man United ketimbang lawan lainnya (31 gol). Man United juga hanya enam kali kalah dari 89 laga kandang PRemier League melawan tim-tim promosi (68 kali menang dan 15 kali imbang).

Kabar Tim

Dua pemain Man United yang berposisi di jantung pertahanan masih absen setelah bermain di Piala Dunia 2022, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Axel Tuanzebe, Jadon Sancho, dan Harry Maguire juga absen, sementara kondisi Diogo Dalot diragukan.

Nottingham tidak lebih baik. Giulian Biancone, Cheikhou Kouyate, Omar Richards, Moussa Niakhate absen karena cedera. Kiper asal Inggris Dean Henderson juga tak dapat tampil melawan klub pemilik, sedangkan kondisi Serge Aurier dan Morgan Gibbs-White diragukan.

Komentar

Erik ten Hag dan tim telah menganalisis permainan Nottingham. Ten Hag pun menegaskan yang terpenting kini adalah mengenai bagaimana Man United bermain melawan Nottingham, untuk menerapkan filosofi yang sudah diterapkannya.

"Pertama, saya fokus pada laga ini dan sekarang kita masuk ke detail tentang Forest. Mereka juga bermain di Piala Liga dan kami tahu tentang semua pertandingan mereka karena kami telah mengikuti mereka," terang Ten Hag.

"Kami cukup tahu dari lawan, tapi yang paling penting akhirnya adalah bagaimana kami bisa bermain dengan lawan tersebut."

Sementara itu Steve Cooper, pelatih Nottingham, membicarakan bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Ia menilai Nottingham masih dapat merekrut pemain baru meski posisi mereka berada di zona degradasi Premier League.

"Selalu ada konteks waktu dan situasi. Konteks musim panas jauh berbeda dengan sekarang,” kata Cooper.

"Kami berharap untuk berada di posisi liga yang jauh lebih baik daripada saat ini. Tetapi pada saat yang sama, itu bisa menjadi situasi yang lebih buruk, itu sudah pasti. Tujuannya adalah untuk benar-benar meningkatkan posisi liga, tapi itu salah satunya. permainan pada satu waktu dan poin demi poin saat mereka datang."

"Tapi yang menurut saya bisa kami tunjukkan adalah atmosfer di stadion dan ukuran serta sejarah klub, dan keunikannya. Orang-orang bisa melihatnya di panggung yang lebih besar."

Statistik

1. Man United telah memenangi enam pertemuan terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi - laga pertama dimainkan pada 1999 (8-1 di City Ground).

2. Nottingham kalah empat kali dari lama laga tandang lawan Man United.

3. Nottingham kebobolan lebih banyak gol Premier League lawan Man United (31 kali) ketimbang lawan lainnya.

4. Man United hanya enam kali kalah dari 89 laga kandang Premier League lawan tim-tim promosi (68 kali menang dan 15 kali imbang).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Casemiro, Luke Shaw; Christia Eriksen, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (4-3-3): Wayne Hennessey; Neco Williams, Willy Boly, Joe Worrall, Harry Toffolo; Jack Colback, Orel Mangala, Taha; Brennan Johnson, Taiwo Awoniyi, Jesse Lingard

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi BolaSkor: Man United 60-40 Nottingham

Prediksi Manchester United Premier League Nottingham forest Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan