Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Bournemouth: Misi Menembus Tiga Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 03 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Bournemouth: Misi Menembus Tiga Besar
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Old Trafford, Rabu (4/1) dini hari WIB. Ini menjadi momentum Setan Merah untuk menembus tiga besar.

Manchester United kini masih duduk di peringkat keempat dengan koleksi 32 poin. Namun tim asuhan Erik ten Hag itu hanya tertinggal dua poin dari Newcastle United yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Kemenangan atas Bournemouth akan secara otomatis membuat Manchester United naik ke peringkat ketiga. Jarak mereka dengan puncak klasemen juga semakin dekat.

Baca Juga:

Berubah Pikiran, Frenkie De Jong Kini Mau Gabung Manchester United

Manchester United dan Arsenal Saling Sikut Rebutan Joao Felix

Menilik Peran Baru Luke Shaw sebagai Bek Tengah

Peluang Manchester United untuk mengalahkan Bournemouth sangat besar. Selain unggul materi pemain, mereka juga didukung rekor dan sejarah.

Namun para pemain Manchester United tidak boleh menganggap remeh. Bournemouth akan tampil habis-habisan untuk mencuri poin demi menjauh dari zona degradasi.

Kabar Tim

Manchester United tampaknya masih belum bisa memainkan Diogo Dalot dan Jadon Sancho dalam pertandingan ini. Namun banyak pemain lain yang bisa menggantikan keduanya.

Marcus Rashford hampir pasti menjadi tumpuan untuk mencetak gol. Penyerang berusia 25 tahun itu memang tengah onfire.

Sementara Bournemouth terancam kehilangan sejumlah pemain kuncirnya. Philip Billing, David Brooks, dan Neto termasuk dalam daftar ini.

Komentar Manajer

Ten Hag bertekad melanjutkan tren kemenangan Manchester United. Maka dari itu ia akan menurunkan kekuatan terbaik sejak awal laga.

"Di babak kedua (lawan Wolves), saya melihat pendekatan yang berbeda. Ada lebih banyak pengorbanan, fokus, dan serangan," kata Ten Hag.

"Kami memiliki organisasi yang lebih baik di babak kedua dan menciptakan lebih banyak peluang."

Di sisi lain, Gary O'Neil sadar peluang Bournemouth untuk mencuri poin relatif kecil. Namun dirinya tidak mau menyerah sebelum bertanding.

"Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi dan saya yakin tidak banyak orang yang sukses di sana. Erik ten Hag jelas telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana," kata O'Neil.

"Mereka tampaknya menjadi tim yang jauh lebih baik daripada ketika dia baru masuk. Jadi ini sulit bagi kami dan kami perlu memastikan bahwa kami siap.”

Statistik

1. Dari 18 pertemuan di semua kompetisi, Manchester United sangat superior dengan menang 12 kali dan tiga kali imbang. Sementara Bournemouth hanya mampu menang tiga kali.

2. Bournemouth tak pernah menang saat bertandang ke markas Manchester United. Hasil terbaiknya hanya satu kali imbang pada ajang Piala FA 1988-1989.

3. Dalam tiga pertemuan terakhir di Old Trafford, Manchester United mampu mencetak sepuluh gol ke gawang Bournemouth.

4. Usai Piala Dunia 2022, gawang Manchester United belum kebobolan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

5. Bournemouth belum mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir usai Piala Dunia 2022.

Head to Head

04-07-2020: Manchester United 5-2 Bournemouth (Premier League)
02-11-2019: Bournemouth 1-0 Manchester United (Premier League)
30-12-2018: Manchester United 4-1 Bournemouth (Premier League)
03-11-2018: Bournemouth 1-2 Manchester United (Premier League)
18-04-2018: Bournemouth 0-2 Manchester United (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes, Antony, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Erik ten Hag.

Bournemouth (5-3-2): Mark Travers; Jaidon Anthony, Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Jordan Zemura; Jefferson Lerma, Lewis Cook, Philip Billing; Dominic Solanke, Kiefer Moore.

Manajer: Gary O'Neil

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 3-0 Bournemouth

Manchester United Bournemouth Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan