Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Valencia: Misi Pertahankan Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Valencia: Misi Pertahankan Gelar
Real Madrid vs Valencia (RealMadrid)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menantang Valencia pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2023. Ini menjadi kesempatan kedua tim untuk membuka jalan meraih trofi perdana musim 2022-2023.

Duel kedua tim akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1), pukul 02.00 dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini akan melaju ke final dan menantang salah satu dari Real Betis atau Barcelona.

Madrid tentu lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Selain berstatus juara bertahan, rekor Los Blancos juga cukup superior di hadapan Valencia.

Baca Juga:

Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Madrid selalu menang dalam tiga pertemuan kontra Valencia. Dalam periode tersebut, mereka mencetak enam gol dan hanya kebobolan dua kali.

Meski begitu, Valencia bukannya tanpa peluang. Finalis Copa del Rey itu juga bisa menghadirkan kejutan untuk Madrid.

Keberadaan Gennaro Gattuso di kursi pelatih menjadi salah satu modalnya. Ia tentu sudah paham dengan gaya bermain Carlo Ancelotti karena pernah menjadi anak asuhnya semasa bermain untuk AC Milan.

Kabar Tim

Real Madrid hampir pasti akan tampil tanpa diperkuat David Alaba dan Aurelien Tchouameni. Kedua pemain tersebut masih berkutat dengan cedera.

Sementara kondisi Valencia tak lebih baik. Mereka juga terancam kehilangan Samu Castillejo, Nico Gonzalez, dan Jaume Domenech karena masalah yang sama.

Komentar Pelatih

Carlo Ancelotti menegaskan arti penting Piala Super Spanyol bagi Madrid. Maka dari itu timnya akan tampil dengan kekuatan penuh demi meraih gelar juara.

"Memenangkan trofi penting untuk klub ini. Memenangkan Piala Super tahun lalu meningkatkan kepercayaan diri dan keinginan kami untuk berjuang," kata Ancelotti.

Mudah-mudahan hal yang sama bisa terjadi kali ini. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dalam latihan dan tampil bagus melawan Valencia serta mencoba pulang dengan trofi lainnya."

Di sisi lain, Gennaro Gattuso sadar timnya tak diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun Valencia siap memberikan kejutan kepada Madrid.

"Kami harus memainkan permainan tanpa kesalahan, bermain dengan mentalitas yang hebat. Kami beruntung bermain melawan tim dengan mentalitas hebat yang telah memenangkan banyak Liga Champions, tim hebat, jadi kami tidak akan rugi," kata Gattuso.

"Kami menghormati lawan kami, tetapi kami beruntung bisa memainkan permainan ini.”

Statistik

1. Real Madrid menang empat kali dari lima pertemuan terakhir kontra Valencia.

2. Real Madrid menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir di LaLiga dan kebobolan enam gol.

3. Valencia selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhirnya di LaLiga.

4. Valencia cuma menang dua kali dari sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi.


Head to Head

09-01-2022 Real Madrid 4-1 Valencia (La Liga)
20-09-2021 Valencia 1-2 Real Madrid (La Liga)
14-02-2021 Real Madrid 2-0 Valencia (La Liga)
09-11-2020 Valencia 4-1 Real Madrid (La Liga)
19-06-2020 Real Madrid 3-0 Valencia (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Luka Modric; Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Eray Comert, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Hugo Guillamon, Yunus Musah, Andre Almeida; Samu Castillejo, Justin Kluivert, Edinson Cavani.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Prediksi BolaSkor.com

Real Madrid 3-1 Valencia

Real Madrid Valencia Piala Super Spanyol Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan