Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 Januari 2023
Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - LaLiga telah mengajukan dakwaan terkait penghinaan rasial yang ditujukan kepada pesepak bola Vinicius Jr. dalam pertandingan antara Real Valladolid melawan Real Madrid pada akhir pekan lalu, di hadapan badan yudisial, administratif, dan olahraga terkait.

Tuntutan pidana atas kejahatan rasial telah diajukan ke Pengadilan Magistrat Valladolid, didukung oleh bukti audiovisual yang dikumpulkan dalam penyelidikan yang dilakukan melalui gambar dan klip audio yang dipublikasikan di sumber terbuka.

LaLiga juga telah meminta Pengadilan Magistrat Valladolid untuk meneruskan aduan ke Kantor Kejaksaan untuk Kejahatan Kebencian, sehingga dapat berpartisipasi dalam kasus tersebut.

Baca Juga:

Angin Segar untuk Karim Benzema

Real Madrid Kejar Jude Bellingham, Bagaimana Nasib Luka Modric?

Tahun 2022 Tinggalkan Kesan Mendalam untuk Carlo Ancelotti

Selain itu, dan seperti yang telah terjadi selama beberapa musim, laporan penghinaan rasial telah diserahkan kepada Komite Kompetisi RFEF dan Komisi Negara Menentang Kekerasan, Rasisme, Xenofobia, dan Intoleransi dalam Olahraga, untuk dipelajari dan diberi sanksi.

LaLiga juga akan meningkatkan upaya berkelanjutan untuk memberantas segala jenis kekerasan, rasisme, atau xenofobia di dalam dan di luar stadion.

Oleh karena itu, jumlah petugas integritas LaLiga yang hadir pada pertandingan di mana terdapat risiko penghinaan rasis akan ditingkatkan, untuk memaksimalkan pendeteksian dan identifikasi perilaku semacam ini, yang tidak diterima di dunia olahraga.

Selanjutnya, di stadion di mana dianggap ada risiko kemungkinan perilaku rasial di tribun, himbauan akan disiarkan melalui sistem publik dan penayangan iklan di sekitar lapangan untuk memerangi dan mengutuk rasisme.

Tujuan LaLiga adalah tidak adanya kekerasan dalam olahraga, dan untuk mencapainya, berbagai praktik pelatihan, pencegahan, deteksi, dan pelaporan dilakukan pada setiap hari pertandingan, yang kemudian dilaporkan ke Komisi Negara Anti Kekerasan, Rasisme, Xenofobia, dan Intoleransi dalam Olahraga, serta Kantor Kejaksaan untuk Kejahatan Kebencian.

Lebih lanjut, LaLiga mengecam dan mengambil tindakan hukum sebagai penggugat dalam setiap proses pidana yang terkait dengan tindakan kekerasan yang terjadi di ranah sepak bola.

LaLiga terus bekerja sama dengan klub, pemain, otoritas, dan semua pihak yang terlibat dalam olahraga untuk memastikan tidak ada tempat bagi perilaku kekerasan atau rasis dalam sepak bola.

Vinicius Jr. Breaking News LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan