BolaSkor.com - Tim nasional Jerman akan bersua Spanyol pada matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB. Die Mannschaft berada di ujung tanduk.

Timnas Jerman di luar dugaan keok di tangan Jepang. Hasil tersebut membuat langkah Der Panzer melaju ke babak berikutnya menjadi lebih sulit.

Apalagi, lawan yang dihadapi berikutnya adalah Spanyol. La Furia Roja tampil mengesankan pada duel pertama dengan membungkam Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

Selain itu, statistik juga berpihak kepada Spanyol. Dari tujuh laga terakhir di berbagai ajang, Spanyol hanya kalah satu kali dari Jerman. Sementara itu, sisanya adalah 4 kemenangan dan 2 imbang.

Jerman tentunya tidak boleh mengulangi kesalahan seperti melawan Jepang. Lini depan perlu dipertajam agar tidak membuang peluang.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Neymar dan Danilo Kirim Kabar Buruk untuk Timnas Brasil

Sementara itu, sektor pertahanan Jerman juga perlu diperbaiki. Komunikasi antara pemain butuh dipoles lagi agar tidak terulang kejadian seperti gol kedua Jepang.

Pada sisi lain, tentunya Spanyol juga mengincar kemenangan. Raihan tiga poin akan membuat Spanyol menyegel tiket ke babak berikutnya.

Kondisi Tim

Spanyol dikabarkan dalam kondisi siap tempur. Para pemain La Furia Roja tidak ada yang diterpa cedera. Dengan begitu, Luis Enrique bisa menurunkan skuad sesuai keinginannya.

Pada sisi lain, kondisi Leroy Sane meragukan. Hansi Flick diyakini masih akan berharap kepada ketajaman Kai Havertz di lini depan. Sementara itu, Joshua Kimmich menjadi jenderal di sektor tengah.

Komentar

Luis Enrique sadar Spanyol diunggulkan menang pada pertandingan nanti. Namun, ia tidak ingin para pemainnya besar kepala.

"Ini tantangan besar. Mereka empat kali meraih gelar Piala Dunia. Kami sangat menghormati mereka. Jerman punya pemain hebat dan sejarah yang tidak bisa ditepiskan," ungkap Enrique seperti dilaporkan beINSports.

"Namun, kami yakin bisa mengalahkan Jerman. Kami tidak ingin laga berlangung terbuka karena jika mereka menerapkan blok yang tinggi, kami mungkin akan mengambil terlalu banyak risiko."

Sementara itu, Hansi Flick tidak ingin Jerman mengulangi catatan kelam tersingkir pada babak grup. Ia berharap anak asuhnya bangkit pada laga melawan Spanyol.

"Dua turnamen terakhir berlangsung tidak bagus. Kami ingin menghindari hal itu terulang. Fokusnya adalah pada konsentrasi," ujar Flick.

Prakiraan susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Rodri, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol).

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Nico Schlotterbeck, Antonio Rudiger, Niklas Sule; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick (Jerman).

Head to head

17/11/2020 Spanyol 6-0 Jerman (UEFA Nations League)
03/09/2020 Jerman 1-1 Spanyol (UEFA Nations League)
23/03/2018 Jerman 1-1 Spanyol (Persahabatan)
18/11/2014 Spanyol 0-1 Jerman (Persahabatan)
07/07/2010 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Dunia)

Prediksi BolaSkor

Spanyol 2-1 Jerman