Prediksi Dortmund Vs Man City: Die Borussen Bukan Raja Comeback

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 April 2021
Prediksi Dortmund Vs Man City: Die Borussen Bukan Raja Comeback
Borussia Dortmund vs Manchester City (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund akan menjamu Manchester City di leg dua perempat final Liga Champions, Kamis (15/04) pukul 02.00 dini hari WIB di Signal Iduna Park. Die Borussen tertinggal agregat gol 1-2.

Ketertinggalan itu tak banyak dan Dortmund masih bisa mengejarnya dengan kemenangan dua gol tanpa balas, jika City mencetak gol maka situasi itu menyulitkan tuan rumah.

Dengan dukungan fans di waktu normal Dortmund punya kans besar membalikkannya di Signal Iduna Park, tetapi di tengah pandemi virus corona penonton tak hadir di stadion. Misi Dortmund kian sulit.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid Vs Liverpool Live Televisi

Manchester City 2-1 Dortmund: The Citizens Menang Dramatis

Alasan Asisten Wasit Minta Tanda Tangan Erling Haaland

Man City vs Dortmund

Apalagi catatan tak memihak tuan rumah. Dari tujuh pertandingan ketika Dortmund kalah di leg pertama Liga Champions mereka tereliminasi enam kali, terakhir mereka mampu membalikkannya pada 2016-2017 melawan Benfica.

Sementara lawannya Man City lolos 13 kali dari 15 fase gugur ketika sudah memenangi leg pertama. Catatan yang kontras. Tak ayal Dortmund besutan Edin Terzic berharap banyak akan ketajaman Erling Haaland.

Kabar Tim

Jadon Sancho gagal bereuni dengan mantan klubnya karena cedera, sementara kondisi Marco Reus dan Mats Hummels diragukan tampil. Tak ayal Terzic berharap Erling Haaland di laga nanti lebih tajam dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Sementara di kubu Man City tak ada badai cedera yang menerjang pemain-pemain penting. Hanya saja Pep Guardiola akan dipaksa melakukan rotasi karena tim masih bersaing di Premier League, Piala FA, dan Piala Liga.

Komentar Pelatih

Edin Terzic

Edin Terzic tahu tidak akan mudah bagi Dortmund untuk membalikkan agregat gol di kandang tanpa penonton, plus menghadapi salah satu tim yang tengah on fire saat ini. Terzic berharap Dortmund bekerja keras dan lebih berani meladeni permainan City.

"Keyakinan di sini sangat bagus, tetapi itu saja tidak akan cukup. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan melawan tim-tim papan atas. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit. Kami harus bekerja keras dan berani besok," tegas Terzic.

Sedangkan Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk tidak cepat puas dengan keunggulan agregat gol tersebut. Dia berharap City tetap bermain dengan mindset untuk menang di Jerman.

Pep Guardiola

"Tidak ada yang bisa dijamin. Kami mendapatkan hasil bagus di pertandingan pertama kami. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan. Kami mengambil langkah demi langkah," tutur Guardiola.

"Kami ingin memenangkan pertandingan (kontra Dortmund) dan sekarang kami akan pergi ke Jerman dan mencoba untuk menang di sana. Kami tidak melihat jauh ke depan - selalu pertandingan berikutnya."

Head to Head

Man City dan Dortmund total sudah bertemu enam kali, tiga di Liga Champions dan tiga di turnamen International Champions Cup (ICC), turnamen pramusim. Dortmund menang empat kali dan Man City dua kali.

Masing-masing kemenangan di Liga Champions dan satunya lagi imbang. Pertemuan di antara keduanya acapkali berlangsung ketat. Hal serupa bisa terjadi di laga nanti.

Head to Head di Enam Laga Terakhir

Man City 2-1 Dortmund (Liga Champions 2021)
Man City 0-1 Dortmund (ICC 2018)
Dortmund 1-1 Man City (ICC 2016)
Dortmund 1-0 Man City (Liga Champions 2012)
City 1-1 Dortmund (Liga Champions 2012)
Dortmund 3-1 City (Uji Coba 2010)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Marwin Hitz; Mateu Morey, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Emre Can, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Marco Reus, Erling Haaland, Thorgan Hazard

Pelatih: Edin Terzic

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Dortmund 45-55 Man City

Liga Champions Prediksi Breaking News Dortmund Borussia Dortmund Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan