BolaSkor.com - Liverpool akan bersua Manchester City pada pertandingan final Community Shield, di King Power Stadium, Sabtu (30/7). Duel kali ini adalah ajang pemanasan yang bagus bagi kedua tim jelang Premier League 2022-2023 yang akan dihelat pekan depan.

Liverpool melangkah ke final kali ini setelah menjadi juara pada Piala FA musim lalu. Adapun, Manchester City merupakan jawara pada Premier League.

Pertandingan kali ini menjadi menarik melihat bagaimana kedua tim mempersiapkan tim. Pada duel uji coba, Man City meraih kemenangan melawan Club America dan Bayern Munchen. Sementara itu, Liverpool keok dari Manchester United sebelum menumbangkan Crystal Palace, RB Leipzig, dan kembali kalah dari RB Salzburg.

Sorotan tajam tentunya diberikan kepada dua striker anyar masing-masing tim, Darwin Nunez dan Erling Haaland. Sejumlah pihak meyakini Nunez dan Haaland adalah calon top skorer pada musim 2022-2023.

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Lisandro Martinez Janjikan Kesuksesan untuk Manchester United

Daftar Juara Community Shield dalam Kurun Waktu 12 Tahun Terakhir

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2022-2023

Kondisi Tim

Liverpool banyak menghadapi cedera pada duel kali ini. Alisson, Kelleher, dan Jota masih menepi. Adapun, Tsimikas dan Chamberlain meragukan.

Pada sisi lain, Manchester City berada dalam kondisi yang lebih baik. Hanya Laporte saja yang mengalami masalah fisik jelang laga.

Komentar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti tanggal Community Shield yang menurutnya kurang pas. Sebab, The Reds baru saja melalui musim yang sibuk.

"Saya menyukai kompetisinya. Namun, saya pikir sepertinya memungkinkan untuk mencari tanggal lain," papar Klopp seperti dilaporkan Daily Mail.

"Kami melakoni musim lebih panjang dari tim lain dan sekarang pramusim yang singkat. Itu tidak masuk akal."

Sementara itu, Pep Guardiola menegaskan tidak tahu apakah persaingan dengan Liverpool akan berlanjut ke Premier League. Sebab, menurutnya persaingan di liga akan ketat.

"Saya tidak tahu. Saya janji kalau bisa memprediksi masa depan akan memberi tahu Anda. Wajarnya adalah ada banyak tim yang bersaing di Premier League dan Anda tahu itu," kata Guardiola.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Nunez, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ake, Dias, Walker; Bernardo Silva, Rodri, De Bruyne; Grealish, Haaland, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Head to head

16-04-2022 Manchester City 2-3 Liverpool (Piala FA)
10-04-2022 Manchester City 2-2 Liverpool (Premier League)
03-10-2021 Liverpool 2-2 Manchester City (Premier League)
07-02-2021 Liverpool 1-4 Manchester City (Premier League)
08-11-2020 Manchester City 1-1 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 1-2 Manchester City