Prediksi Fiorentina Vs Juventus: Pembuktian Piatek, Dedikasi Vlahovic

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Maret 2022
Prediksi Fiorentina Vs Juventus: Pembuktian Piatek, Dedikasi Vlahovic
Fiorentina vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Fiorentina akan menjamu Juventus di leg satu semifinal Coppa Italia 2021-2022 yang dihelat di Stadio Artemio Franchi, Kamis (03/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Striker kedua tim jadi sorotan.

Dusan Vlahovic di kubu Juventus adalah rekrutan anyar Bianconeri pada Januari 2022 yang dibeli sebesar 81,60 juta euro. Sebelum ke Turin, penyerang berusia 22 tahun merupakan juru gedor andalan Fiorentina.

Fiorentina langsung merekrut penggantinya dan dia adalah striker berusia 26 tahun, Krzysztof Piatek. Mantan penyerang AC Milan dipinjam dari Hertha Berlin dan punya pengalaman bermain di Serie A. Selain dengan Milan, Piatek juga pernah membela Genoa.

Baca Juga:

Juventus Memainkan Sepak Bola yang Lebih Sederhana ketimbang Inter atau Milan

Allegri Ogah Bandingkan Vlahovic dengan Ronaldo

Juventus Tantang Fiorentina di Semifinal, Dusan Vlahovic Siap Tempur

Piatek, bersama Jonathan Ikone dan Arthur Cabral, direkrut dari uang hasil penjualan Vlahovic. Piatek sudah mencetak lima gol dari tujuh laga selepas kembali ke Italia dan ia sedang dalam momentum bagus.

Tak ayal pembuktian Piatek sebagai pengganti Vlahovic serta dedikasi plus profesionalisme Vlahovic bersama Juventus akan jadi sajian menarik di laga nanti.

Kabar Tim

Vincenzo Italiano di kubu Fiorentina tanpa Lucas Martinez Quarta yang absen karena akumulasi kartu, juga tanpa Giacomo Bonaventura dengan alasan yang sama. Tak ada pemain cedera dan mereka juga menyambut kembali Nikola Milenkovic pasca menyelesaikan sanksi akumulasi kartu.

Daftar cedera pemain Juventus yang sudah diisi Paulo Dybala, Weston McKennie, Alex Sandro, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, dan Daniele Rugani bertambah dengan cederanya Denis Zakaria. Massimiliano Allegri harus berpikir keras meracik skuad Juventus.

Komentar

Italiano berharap Fiorentina bisa bangkit usai kalah dari Sassuolo dan termotivasi lawan Juventus. Selain itu ia juga mewaspadai momentum tim lawan dengan hadirnya Dusan Vlahovic.

“Kami harus menghadapi Juventus terlepas dari susunan pemain mereka. Saya berharap bisa mempersiapkan pertandingan ini dengan semangat lain, dan saya mengacu pada kekalahan melawan Sassuolo, yang bagaimanapun, memberi kami lebih banyak motivasi,” ucap Italiano.

“Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan kepada para penggemar. Saya pernah mengalami hal serupa (melawan Spezia). Saya tidak memikirkannya (sikap fans kepada Vlahovic), saya tidak peduli."

"Saya khawatir karena Juventus memiliki striker yang kuat, mereka tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir dan memiliki pertahanan yang solid."

“Itulah yang saya khawatirkan, bukan reaksi penggemar. Saya harap para penggemar akan mendukung kami, karena sangat menyenangkan ketika suasana memanas," terang dia.

Sementara Allegri menilai Fiorentina tetap berbahaya meski tanpa Vlahovic, apalagi di sana sudah ada Piatek. Allegri bersiap menanti perlawanan sengit dari La Viola.

“Fiorentina memiliki tim yang bagus dengan pelatih yang menarik, dia memberikan mentalitas agresif dan menyerang kepada Fiorentina. Namun, kami ingin mencapai final. Ini pasti pertandingan yang bagus di malam hari,” imbuh Allegri.

“Fiorentina tidak banyak berubah tanpa Vlahovic. Mereka tidak memiliki karakteristik yang berbeda. Baik Vlahovic dan Piatek adalah penyerang fisik yang menyerang ruang. Fiorentina tidak berubah. Mereka masih memiliki intensitas tinggi dan menciptakan masalah.”

Head to Head

Dua kali imbang, dua kemenangan Juventus dan sekali kemenangan Fiorentina dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Pada laga terakhir (November 2021) Juventus menang 1-0, tetapi secara menyeluruh dari lima laga itu Fiorentina memperlihatkan bahwa mereka dapat mengimbangi Juventus. Menarik.

Juventus 1-0 Fiorentina
Fiorentina 1-1 Juventus
Juventus 0-3 Fiorentina
Juventus 3-0 Fiorentina
Fiorentina 0-0 Juventus

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Cristiano Biraghi, Igor Julio, Nikola Milenkovic, Alvaro Odriozola; Lucas Torreira, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli; Riccardo Sottil, Krzysztof Piatek, Jonathan Ikone

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Luca Pellegrini, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot, Arthur, Manuel Locatelli, Juan Cuadrado; Dusan Vlahovic, Alvaro Morata

Pelatih: Massimiliano Allegri

Prediksi BolaSkor: Fiorentina 50-50 Juventus

Breaking News Coppa Italia Fiorentina Juventus Krzysztof Piatek Dusan Vlahovic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan