BolaSkor.com - Babak perempat final Coppa Italia 2020-2021 akan diwarnai duel seru saat Inter Milan bertemu AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut beraroma balas dendam.

Seperti diketahui, laga perempat final Coppa Italia merupakan pertemuan kedua Inter dan Milan sepanjang musim ini. Kedua tim sekota itu sudah sempat bertemu di ajang Serie A.

Pada pertemuan yang berlangsung Oktober silam, Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dua gol Zlatan Ibrahimovic hanya mampu dibalas satu kali oleh Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Nyaris Berkelahi dengan Wasit, Antonio Conte Terancam Hukuman Berat

Milan Terkapar, Ibrahimovic Jadikan Laga Kontra Inter Ajang Penebusan Dosa

Respons Conte Usai Inter Gagal Manfaatkan Kekalahan Milan

Inter Milan vs AC Milan

Pelatih Inter, Antonio Conte belum bisa melupakan kekalahan tersebut. Maka dari itu ia bertekad menurunkan kekuatan terbaik dalam pertandingan nanti demi melaju ke semifinal sekaligus membalas dendam.

"Kami tertinggal dua gol di derby terakhir dan nanti kami harus lebih efektif dan menunjukkan tekad yang kuat. Itu akan sangat penting dan Milan bukan hanya Ibra," kata Conte kepada RAI.

"Kami bermain untuk lolos, kami menghormati kompetisi ini."

Meski begitu, ambisi Conte dan Inter tidak akan mudah terwujud. Milan juga akan tampil ngotot demi kembali ke jalur kemenangan dan membangkitkan mental mereka.

Milan memang datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang terluka. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut baru saja menelan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A.

“Seperti biasa, ada lawan berbahaya yang harus dihadapi, tapi kami bertekad untuk bangkit kembali. Coppa Italia adalah kompetisi yang kami pedulikan dan ingin kami menangi, karena pada akhirnya semua tim besar di liga menemukan diri mereka di posisi ini," kata Pioli.

Dalam laga nanti, adu tajam antara Lukaku dan Ibrahimovic nampaknya akan kembali terulang. Sementara Milan terancam tak bisa menurunkan Mario Mandzukic karena terkendala dengan faktor kebugaran.

Pemenang pertandingan Derby della Madonnina jilid dua musim 2020-2021 akan sangat sulit untuk diprediksi. Meski Inter sedikit unggul dari beberapa pertemuan terakhir, namun Milan tampil berbeda pada musim ini.

Prakiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Ashely Young; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Ante Rebic, Brahim Diaz, Samu Castillejo; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.


Head to head
17-10-2020 Inter 1-2 Milan (Serie A)
10-02-2020 Inter 4-2 Milan (Serie A)
22-09-2019 Milan 0-2 Inter (Serie A)
18-03-2019 Milan 2-3 Inter (Serie A)
22-10-2018 Inter 1-0 Milan (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com
Inter Milan 1-2 AC Milan