BolaSkor.com – Timnas Italia akan berhadapan dengan Wales pada pertandingan terakhir Grup A Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Roma, pada Minggu (20/6). Pertandingan ini akan menjadi laga yang penting untuk keduanya.

Meski anak asuh Roberto Mancini sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya. Namun dengan meraih kemenangan pada pertandingan ini akan menjadikan tingkat kepercayaan diri Italia semakin baik sebelum berlaga di babak 16 besar.

Sementara, bagi Wales pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati untuk mereka. Pasalnya jika mereka kalah pada pertandingan ini Swiss bisa menang melawan Turki maka mereka tidak bisa melanjutkan perjalan di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Hungaria 1-1 Prancis: Les Bleus Gagal Segel Tiket 16 Besar Lebih Cepat

Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer di Ujung Tanduk

Piala Eropa 2020: Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Portugal Vs Jerman

Ketika melawan Italia nanti, Aaron Ramsey dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa membawa mereka ke babak 16 besar. Tapi nampaknya, Wales juga akan akan tampil habis habisan untuk bisa mendapatkan kemenangan dan memutus tren kemenangan dari Italia.

Kondisi Tim

Italia memang saat ini dalam tren yang sangat bagus, tak terkalahkan dalam 29 laga terakhir, juga selalu menang dengan clean sheet dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka. Ini akan menjadi modal yang sangat berharga pada pertandingan nanti.

Meski sudah lolos, namun pada pertandinga ini nampaknya Italia harus kehilangan satu pemain andalan mereka Giorgio Chiellini yang diragukan tampil akibat cedera. Meski begitu, Italia sepertinya tetap bertekad untuk melanjutkan catatan apik mereka.

Timnas Italia


Duet Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne yang masing-masing mencetak satu gol saat mengalahkan Turki akan menjadi tumpuan utama lini depan Gli Azzurri. Selain itu ada juga Manuel Locatelli yang bisa menjadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Sementara itu bagi Wales, pera dari Aaron Ramsey masih sangat diperlukan pada pertandingan ini. Selain itu, Gareth Bale juga akan menjadi sosok penting, meski belum mencetak gol, namun mantan pemain Real Madrid itu sudah memberikan dua assist.

Komentar Pelatih

Mancini mengaku pertandingan ini tidak akan membuat penampilan Italia berbeda meski sudah mengantongi satu tempat di babak 16 besar. Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini ingin anak asuhnya bisa menjadi juara Grup A di Piala Eropa 2020 ini.

"Saya akan meminta tim bermain seperti yang kita tahu. Kami ingin finis sebagai pemuncak grup. Ini adalah pertandingan ketiga dalam 10 hari, beberapa pemain lelah, dan mungkin ini satu-satunya momen untuk merotasi skuad," ujar Mancini.

Roberto Mancini


Sementara itu pelatih Wales, Robert Page mengaku akan menampilkan permainan yang berbeda ketika melawan Italia nanti. Terlebih mereka membutuhkan kemenangan untuk bisa aman ke babak 16 besar.

"Kami tidak dapat merencanakan apa hasil yang didapat setiap laga, jika empat poin cukup bagus untuk dilalui maka brilian. Kami akan memilih tim dan formasi untuk melawan Italia dan bersaing, dan meraih kemenangan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan," ujar Robert Page.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Acerbi, Bonucci, Di Lorenzo; Barella, Jorginho, Locatelli; Insigne, Immobile, Berardi.

Pelatih: Roberto Mancini

Wales (4-2-3-1): Ward; Davies, Rodon, Mepham, Roberts; Morrell, Allen; James, Ramsey, Bale; Moore.

Pelatih: Rob Page.

Pertemuan Terakhir

06 September 2003 Italia 4-0 Wales (Kualifikasi Euro)
16 Oktober 2002 Wales 2-1 Italia (Kualifikasi Euro)
05 Juni 1999 Italia 4-0 Wales (Kualifikasi Euro)
05 September 1998 Wales 0-2 Italia (Kualifikasi Euro)
24 Januari 1996 Italia 3-0 Wales (Friendly).

Prediksi BolaSkor

Italia 2-0 Wales