Prediksi Juventus Vs Barcelona: Tidak Ada Reuni Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Oktober 2020
Prediksi Juventus Vs Barcelona: Tidak Ada Reuni Pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Juventus vs Barcelona (@BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Laga besar akan terjadi di pertandingan kedua grup Liga Champions 2020-2021 di Turin. Laga itu mempertemukan Juventus dengan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10) pukul 03.00 dini hari WIB.

Sayang salah satu hal yang paling dinanti di laga nanti tidak akan terwujud, yakni reuni pertemuan dua megabintang sepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain itu sudah bersaing jadi yang terbaik dunia selama sedekade (10 tahun) terakhir.

Ronaldo tak bisa bermain membela Juventus karena virus corona dan harus menjalani isolasi diri dengan kurun waktu yang ditentukan. Tak ayal hanya akan ada Lionel Messi yang sudah memenangi enam Ballon d'Or di pertandingan tersebut.

Kendati demikian laga nanti bukan ditentukan oleh Ronaldo atau Messi seorang diri, masih ada bintang-bintang di kedua tim yang dapat jadi pembeda hasil pertandingan dari Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Philippe Coutinho, hingga Federico Chiesa.

Baca Juga:

Menilik 5 Pertemuan Terakhir Juventus Vs Barcelona di Eropa

Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Disarankan Gunakan Taktik 4-2-4 di Juventus

Hasil Laga Grup Liga Champions: Inter Milan Imbang, Laju Bayern Munchen Tak Terbendung

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Apalagi kedua tim datang dalam kondisi yang kurang lebihnya sama. Barcelona baru menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di Clasico, sementara Juventus melalui inkonsistensi bermain dengan dua hasil imbang beruntun di Serie A.

Laga nanti akan jadi pertemuan ke-14 kedua tim di sepak bola kompetitif. Juventus gagal mencetak gol ke gawang Barcelona dalam tiga pertemuan terakhir (kalah sekali dan imbang dua kali). Tapi Juventus punya catatan kandang bagus.

Il Bianconeri tak terkalahkan di enam laga kandang terakhir melawan Barcelona di seluruh kompetisi (tiga kali menang dan tiga kali imbang), sedangkan Barcelona saat ini tak terkalahkan di enam laga terakhir melawan tim-tim Italia di Liga Champions (empat kali menang dan dua kali imbang).

Andrea Pirlo

"Kami akan mengandalkan pemain yang kami miliki. Barcelona kuat dan memiliki juara yang hebat, kami harus memainkan permainan yang hebat," tutur Pirlo kepada Sky Sports Italia.

"Para pemain pasti harus mengorbankan diri mereka sendiri dan memainkan pertandingan yang hebat. Saya akan maju dengan empat bek karena saya hanya memiliki empat bek. Jadi kami akan terus seperti ini."

Sementara Ronald Koeman memprediksi kesulitan yang akan dihadapi timnya dengan kuatnya pertahanan Juventus, plus pengalaman dan kualitas yang mereka miliki.

Ronald Koeman

"Juventus adalah klub top di Eropa dengan pemain berpengalaman dalam hal pertahanan, mereka sangat kuat meski beberapa pemain penting akan absen besok," tambah Koeman.

"Mereka tahu bagaimana mendominasi pertandingan dengan pemain dalam serangan dan (Paulo) Dybala dapat membuat masalah, Morata selalu siap untuk mencetak gol, ada juga gelandang penting yang dapat melakukan pertandingan dengan sangat baik."

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-4-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Juan Cuadrado; Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Arthur, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski; Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ansu Fati, Pedri, Antoine Griezmann; Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

Prediksi: Juventus 50-50 Barcelona

Breaking News Juventus Barcelona Liga Champions Prediksi Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan