BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Inter Milan pada laga lanjutan Serie A 2019-2020, di Allianz Stadium, Minggu (8/3) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Sebelum laga itu dimulai, terjadi sejumlah drama di luar lapangan.

Sejatinya, laga Juventus melawan Inter Milan akan digelar pada pekan lalu. Ketika itu, pertandingan akan dihelat tanpa penonton untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Akan tetapi, badan liga Italia mengambil keputusan kontroversi jelang pertandingan. Badan liga mengubah jadwal tersebut karena ingin pertandingan digelar dengan penonton.

Baca juga:

Penundaan Derby d'italia, Serie A Jawab Tudingan Inter Milan

Juventus Temukan Cara Datangkan Mauro Icardi Tanpa Restu Inter Milan

Juventus Vs Inter Milan

Keputusan mendadak dan kontroversi tersebut menuai pro dan kontra. Badan liga dianggap terpengaruh dengan tekanan Juventus yang ingin menggelar derby d'italia di depan pendukungnya. Apalagi, jadwal ulang yang disusun dianggap memberatkan Inter Milan.

Drama kian menarik setelah Inter Milan yang diwakili Steven Zhang dan Giuseppe Marotta mengeluarkan pernyataan bernada menyerang. Bahkan, Zhang menyebut pemimpin badan liga Italia, Paolo Dal Pino, seperti badut.

Pada akhirnya, setelah menggelar pertemuan bersama seluruh tim Serie A, duel tunda Juventus melawan Inter Milan dan sejumlah laga lainnya mendapatkan jadwal ulang. Juventus versus Inter Milan hanya diundur satu pekan.

Pertandingan Juventus melawan Inter Milan bisa menentukan nasib kedua tim pada akhir kompetisi. Saat ini, Juve berada pada posisi kedua klasemen sementara, sedangkan Inter satu peringkat di bawahnya.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, merasa pertandingan melawan Inter Milan sudah ditunggu-tunggu publik. Sarri memprediksi laga akan berjalan ketat.

"Ini adalah pertandingan paling bergengsi di Serie A karena sejarah dan status kedua klub. Selain itu, pada musim ini posisi kedua tim berada di papan atas," ujar Sarri kepada Juventus TV.

"Secara taktik, pertandingan akan sulit apalagi melihat cara lawan kami bermain. Permainan melebar Inter Milan dapat menyebabkan masalah untuk kami. Namun, kedua tim punya kemampuan untuk saling menggangu."

Hal senada diungkapkan juru taktik Inter Milan, Antonio Conte. Conte merasa, La Beneamata telah banyak berkembang.

"Juventus kontra Inter akan selalu menjadi pertandingan besar. Apalagi, bertambah penting karena akan berarti banyak bagi posisi di puncak klasemen. Ini adalah bukti apa yang telah kami lakukan dana saya berterima kasih kepada para pemain untuk ambisi mereka," papar Conte kepada Inter TV.

Inter Milan dikabarkan sudah bisa kembali memainkan Samir Handanovic yang sempat mengalami cedera. Sementara itu, Juventus hanya kehilangan bek muda, Merih Demiral.

Maurizio Sarri diperkirakan akan bermain dengan taktik 4-3-3. Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala diprediksi akan menjadi andalan membongkar pertahanan Inter Milan.

Sementara itu, Romelu Lukaku kemungkinan besar tetap akan menjadi tujuan serangan Inter. Adapun, Marcelo Brozovic diprakirakan akan berperan sebagai motor permainan.

Persaingan sengit akan terjadi pada lini kedua. Apalagi, kedua tim menempatkan banyak pemain pada posisi tersebut. Faktor kekuatan fisik dan mental bisa menjadi pembeda pada laga nanti.

Juventus berada di atas angin bila menilik statistik kedua tim. La Vecchia Signora hanya satu kali tumbang dalam 14 derby d'Italia terakhir di Serie A. Kekalahan terakhir Juve adalah ketika ditekuk 1-2 pada September 2016.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; D'Ambrosio, de Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino, Brozovic, Barella, Young; Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte

Prediksi BolaSkor.com: Juventus menang 40 persen, Inter Milan menang 30 persen, seri 30 persen.