BolaSkor.com - Pekan ketiga Serie A 2020-2021 diwarnai sebuah bigmatch saat Juventus menjamu Napoli di Allianz Stadium, Senin (5/10) dini hari WIB. Namun laga ini dihantui ancaman wabah virus corona yang menyerang tim tamu.

Juventus dan Napoli merupakan dua dari sedikit tim favorit untuk menjuarai Serie A musim ini. Pertemuan kedua tim diyakini akan berlangsung menarik.

Laga ini juga menjadi ajang pertemuan dua mantan rekan setim yang telah bertransformasi menjadi pelatih. Andrea Pirlo di kubu Juventus akan berhadapan dengan Gennaro Gattuso yang sudah meraih satu trofi bersama Napoli.

Baca Juga:

Andrea Pirlo Ingin Balas Peringatan Gennaro Gattuso dengan Kemenangan

Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Jadwal Siaran Langung Kompetisi Eropa: Leeds Vs Manchester City dan Juventus Lawan Napoli Live Televisi Nasional

Juventus vs Napoli

Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan dan sekaligus tuan rumah tentu bertekad mencuri kemenangan. Selain demi gengsi, mereka juga butuh tambahan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Pirlo kemungkinan akan kembali bereksperimen dengan formasi dan sebelas pemain utamanya. Ia tentu tak ingin kesalahan pada laga sebelumnya kontra AS Roma kembali terulang.

Meski begitu, Juventus diyakini akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. Pirlo mungkin dilema dalam memilih salah satu dari Alvaro Morata atau Paulo Dybala sebagai pendamping CR7.

Juventus dipastikan tampil tanpa Adrien Rabiot dalam laga ini karena menjalani sanksi hukuman kartu merah. Namun Bianconeri punya sejumlah gelandang lain untuk menggantikannya.

Di sisi seberang, Napoli datang dengan rasa percaya diri tinggi. Torehan dua kemenangan tanpa kebobolan serta status sebagai pemuncak klasemen menjadi alasannya.

Napoli tentu bertekad mengulangi raihan pada final Coppa Italia musim lalu. Saat itu tim asuhan Gattuso mampu menggondol gelar juara dengan mengalahkan Juventus meski lewat babak adu penalti.

Namun kekuatan Napoli terancam pincang dalam laga ini. Il Partenopei sudah dipastikan tampil tanpa Piotr Zielinski dan Elif Elmas yang positif terinfeksi virus corona.

Jumlah pemain tim tamu yang harus absen bahkan bisa saja bertambah. Skuat Napoli akan kembali menjalani tes virus corona pada pagi hari sebelum pertandingan.

Dari rekor pertemuan, Juventus masih lebih unggul dari Napoli. Dari tiga laga terakhir di Allianz Stadium, tim tuan rumah menang dua kali dan hanya kalah sekali.


Prakiraan susunan pemain

Juventus (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Arthur Melo, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Fabian Ruiz, Stanislav Lobotka; Hirving Lozano, Dries Mertens, Matteo Politano; Victor Osimhen.

Pelatih: Gennaro Gattuso.


Head to head

18-06-2020 Napoli 0-0 Juventus (Coppa Italia)
27-01-2020 Napoli 2-1 Juventus (Serie A)
01-09-2019 Juventus 4-3 Napoli (Serie A)
04-03-2019 Napoli 1-2 Juventus (Serie A)
29-09-2018 Juventus 3-1 Napoli (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

Juventus 50-50 Napoli