BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Sampdoria pada pertandingan ke-36 Serie A 2019-2020, di Allianz Stadium, Minggu (26/7) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan Juve meraih Scudetto.

Juventus akan menyegel gelar Serie A jika menang pada laga nanti. Selisih tujuh poin dari peringkat kedua, Inter Milan, sudah tidak bisa lagi dikejar dengan dua laga tersisa.

Sejatinya, Bianconeri bisa meraih Scudetto ketika menghadapi Udinese. Namun, Juve justru kalah 2-1. Itu akan menjadi Scudetto kesembilan beruntun bagi Juve.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai kekalahan tersebut terjadi karena Juve terlalu fokus pada kemenangan.

Baca Juga:

Udinese Tunda Scudetto Juventus, Maurizio Sarri Soroti Performa Cristiano Ronaldo dkk

Antonio Conte Akui Ingin Inter Milan seperti Juventus

Juventus Garansi Posisi Maurizio Sarri hingga Musim Depan

Juventus

"Kami kehilangan bentuk dan organisasi ketika di Udine. Namun, aspek positifnya adalah kami melakukannya karena berusaha keras untuk menang. Saya lebih suka itu sebagai alasan daripada pasif," umbar Sarri seperti dikabarkan Football Italia.

Sarri menilai, Juventus tidak boleh memandang Sampdoria sebelah mata. Sebab, Sampdoria telah menemukan bentuk permainan yang lebih baik.

"Sampdoria telah menemukan bentuknya dan dapat teratur pada sebagian besar pertandingan. Bukan kebetulan mereka memenangi lima dari sembilan pertandingan terakhir," kata Sarri.

Maurizio Sarri diprakirakan masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala untuk mencetak gol. Sementara itu, duet Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt di lini pertahanan sulit digantikan.

Dari kubu tim tamu, Sampdoria datang tidak dengan kekuatan penuh. Alasannya, Omar Colley dan Ronaldo Vieira tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Sementara itu, Alex Ferrari masih belum pulih.

Juventus memiliki peluang besar memenangi pertandingan melawan Sampdoria. Dari sisi kualitas tim, La Vecchia Signora masih lebih baik.

Kuncinya adalah memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk mencetak gol. Bila terus buntu, para pemain La Vecchia Signora bisa frustrasi dan mengalami kebuntuan.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, de Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Depaoli, Thorsby, Ekdal, Jankto; Gabbiadini, Quagliarella.

Pelatih: Claudio Ranieri

Head to head:

19-12-2019 Sampdoria 1-2 Juventus (Serie A)
26-05-2019 Sampdoria 2-0 Juventus (Serie A)
29-12-2018 Juventus 2-1 Sampdoria (Serie A)
15-04-2018 Juventus 3-0 Sampdoria (Serie A)
19-11-2017 Sampdoria 3-2 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor:

Juventus 60-40 Sampdoria