Prediksi Lazio Vs Juventus: Sama-sama 'Pincang' karena Virus Corona dan Badai Cedera

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 November 2020
Prediksi Lazio Vs Juventus: Sama-sama 'Pincang' karena Virus Corona dan Badai Cedera
Lazio vs Juventus (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Lazio dan Juventus sama-sama dalam kondisi 'pincang' jelang bentrok kedua tim di pekan tujuh Serie A yang dihelat Minggu (08/11) pukul 18.30 WIB. Di antara pemain-pemain yang absen kerugian terbesar ada pada Lazio.

Selain Senad Lulic dan Gonzalo Escalante yang memang absen karena cedera, tiga pemain Lazio lainnya: Ciro Immobile, Lucas Leiva, dan Thomas Strakosha juga absen karena positif virus corona. Kehilangan tiga nama itu jadi pukulan bagi Simone Inzaghi khususnya tanpa Immobile.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Immobile adalah striker andalan dan top skor sementara Lazio. Tanpanya Lazio akan kehilangan 'separuh nyawa' permainan tim. Tak ayal Inzaghi menuntut kesempurnaan dari Lazio kontra juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan: Chelsea dan AC Milan Kebagian Jatah Live Televisi Nasional

Demi Raih Liga Champions, Cristiano Ronaldo Perintahkan Juventus Datangkan Angel Di Maria

Momentum AC Milan untuk Akhiri Dominasi Juventus di Serie A

Ciro Immobile

“Kami mengalami beberapa laga hebat dengan Juventus, menang dua kali dan kalah sekali. Juve telah berubah, mereka membawa lebih banyak kualitas, tetapi mereka tetap menjadi tim yang harus dikalahkan," tutur Inzaghi di Football-Italia.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan menjadi penantang Scudetto musim ini. Saya hanya bisa mengatakan besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, kami harus menampilkan performa yang sempurna."

Juventus sedianya juga ditempa cedera yang menerjang Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, Matthijs de Ligt, dan Alex Sandro. Namun absennya mereka masih bisa tertutupi oleh pemain lain dalam skuad yang punya kedalaman pemain bagus.

Apalagi Cristiano Ronaldo sudah bermain sejak akhir pekan lalu pasca dinyatakan negatif virus corona. Meski begitu Andrea Pirlo, pelatih Juventus tetap mewaspadai Lazio dengan serangan balik mereka dan pertahanan yang rapat.

Andrea Pirlo

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang hebat, karena Lazio-Juventus adalah pertandingan yang menyenangkan untuk dimainkan," tambah Pirlo.

"Ini juga akan sulit, karena Lazio adalah tim yang luar biasa dan membuktikannya dalam beberapa tahun terakhir, jadi itu sulit, tapi menarik."

"Kami membayangkan 3-5-2 klasik mereka dengan pertahanan yang sangat ketat. Mereka sangat bagus dalam melakukan serangan balik, terutama dengan Sergej Milinkovic-Savic serta penyerang mereka. Inilah mengapa kami harus berhati-hati dalam membuat kesalahan teknis yang dapat memicu serangan balik tersebut."

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim bertanding ketat dengan catatan tiga kemenangan Juventus dan dua kemenangan Lazio. Bahkan dua kemenangan terakhir Lazio terjadi musim lalu di ajang Piala Super Italia dan Serie A.

Juventus yang masih meraba filosofi bermain Pirlo dan rawan di pertahanan tentunya harus mewaspadai Lazio. Meski tanpa Immobile mereka masih dapat mengejutkan dengan pemain seperti Luis Alberto, Joaquin Correa, dan Felipe Caicedo.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Francesco Acerbi, Wesley Hoedt, Patric; Mohamed Fares, Luis Alberto, Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Joaquin Correa, Felipe Caicedo

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Prediksi: Lazio 50-50 Juventus

Breaking News Lazio SS Lazio Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan