BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji saat Leicester City menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Meski bertindak sebagai tamu, The Reds menjadi unggulan dalam laga ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di King Power Stadium, Rabu (29/12) pukul 03.00 WIB. Tiga poin tentu menjadi incaran kedua tim.

Namun misi Leicester untuk mengalahkan Liverpool akan sangat sulit tercapai. The Foxes tidak dalam performa terbaiknya.

Baca Juga:

Jalani Jadwal Padat, Alisson Peringatkan Liverpool

Target Transfer Liverpool, Raphinha Juga Diburu Bayern Munchen

Angkat Bicara, Klopp Sebut Periode Sibuk di Inggris Tidak Manusiawi

Liverpool vs Leicester City

Kondisi mental Leicester juga tengah terguncang usai dihajar Manchester City dengan skor 3=6 pada Boxing Day silam. Belum lagi faktor kelelahan karena menjalani jadwal padat.

Sementara Liverpool jauh lebih bugar untuk menjalani pertandingan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tak turun bertanding pada Boxing Day usai laga kontra Leeds United ditunda.

Kondisi ini membuat Liverpool bisa tampil agresif sejak awal pertandingan. Apalagi The Reds butuh tiga poin untuk menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.

Leicester harus tampil lebih baik dalam bertahan. Bukan tidak mungkin gawang Kasper Schmeichel akan kembali menjadi lumbung gol seperti laga kontra Manchester City.

Kabar Tim

Leicester tidak dalam kondisi ideal untuk menjalani laga ini. Sejumlah pemain kunci mereka masih berkutat dengan cedera.

Nama-nama seperti Jamie Vardy, Wilfred Ndidi, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Wesley Fofana, James Justin, Ricardo Pereira, dan Harvey Barnes termasuk dalam daftar ini. Peluang mereka untuk tampil kontra Liverpool masih diragukan.

Hal yang berbanding terbalik terjadi di kubu Liverpool. Tim tamu dalam kondisi fit usai tak bermain pada laga Boxing Day.

Liverpool juga bisa kembali diperkuat Virgil van Dijk, Fabinho, Curtis Jones, dan Thiago Alcantara. Ketiganya sempat menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi virus corona.

Komentar Manajer

Brendan Rodgerd menyadari laga kontra Liverpool akan sangat berat bagi Leicester. Namun ia menolak untuk menyerah sebelum bertanding.

"Mereka belum bermain sepanjang minggu sehingga mereka segar dan siap. Namun ini yang harus dihadapi dan menjadi tantangan besar bagi kami," kata Rodgers pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara Klopp juga enggan meremehkan Leicester. Ia menilai sang calon lawan tetap berbahaya meski tampil pincang seperti saat bertandang ke markas Manchester City.

“Ketika itu skor 4-0 (dalam pertandingan mereka dengan City) dan kemudian saya diberitahu sempat menjadi 4-3. Mereka adalah tim yang bagus dan yang dilakukan Brendan itu luar biasa," kata Klopp.

Head to Head

23-12-2021 Liverpool 3-3 Leicester (Piala Liga)
13-02-2021 Leicester 3-1 Liverpool (Premier League)
23-11-2020 Liverpool 3-0 Leicester (Premier League)
27-12-2019 Leicester 0-4 Liverpool (Premier League)
05-10-2019 Liverpool 2-1 Leicester (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Daniel Amartey, Ryan Bertrand, Luke Thomas; Youri Tielemans, Wilfred Ndidi; James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joe Gomez, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Tyler Morton, Naby Keita; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Takumi Minamino.

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com

Leicester City 1-3 Liverpool