Prediksi Lille vs Chelsea: Duel Tim Muda, Tuan Rumah Punya Catatan Minor di Laga Kandang

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Oktober 2019
Prediksi Lille vs Chelsea: Duel Tim Muda, Tuan Rumah Punya Catatan Minor di Laga Kandang
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Dua tim yang sama-sama menelan kekalahan di laga pembuka grup H Liga Champions, Lille dan Chelsea, akan saling bentrok di Stade Pierre-Mauroy, markas Lille, dalam lanjutan laga dua grup, Kamis (3/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel nanti juga menjadi pertarungan dua tim yang didominasi pemain-pemain muda. Kala melawan Ajax Amsterdam di laga pertama grup, Lille menurunkan susunan pemain termuda mereka dengan rata-rata usia 23 tahun dan 277 hari.

Sementara Chelsea juga mengandalkan pemain-pemain muda di musim ini karena embargo transfer dari FIFA. Mason Mount, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, merupakan tiga pemain muda yang saat ini diandalkan oleh Frank Lampard.

Baik Lille dan Chelsea membutuhkan kemenangan di laga nanti. Lille kalah 0-3 dari Ajax di laga pertama, sementara Chelsea kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge. Jelang laga nanti, Chelsea punya keunggulan dari segi statistik.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Brighton: Kemenangan Kandang Pertama untuk Frank Lampard

Lawan Manchester United, Frank Lampard Masih Kepikiran Skor 0-4 di Old Trafford

Pesta Tujuh Gol, Frank Lampard Puas Lihat Semangat Jiwa Muda Pemain-pemain Chelsea

Frank Lampard

Chelsea telah meraih tujuh kemenangan dari 12 laga tandang grup Liga Champions terakhir mereka: tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Sebaliknya, Lille tak pernah menang di delapan kandang terakhir mereka di Liga Champions (tiga hasil imbang dan lima kekalahan).

Lampard tahu pentingnya tiga poin di laga nanti. Tapi, legenda The Blues itu tak mau timnya meremehkan Lille yang memiliki pemain-pemain cepat di lini depan.

"Saya pikir Valencia bukan laga terburuk kami. Kami seharusnya mendapatkan hasil bagus. Dengan Lille, mereka punya banyak ancaman, kecepatan, dan kualitas," ucap Lampard, seperti dilansir dari BBC Sport.

"Itu bukan akhir dari segalanya, kami harus melihat gambaran yang lebih besar, tapi ini laga yang sudah kami siapkan," tegasnya.

Lille juga berpotensi menurunkan dua pemain berpengalaman, Loic Remy dan Renato Sanches. Itu dikonfirmasi oleh Christophe Galtier.

Lille

"Remy bermain sangat bagus melawan Strasbourgh (kala Lille menang 2-0 pada Rabu lalu waktu setempat). Pengalamannya penting di laga seperti itu," ucap Galtier.

"Sanches baru bergabung dengan kami dan dia tampil sangat bagus melawan Strasbourg, tapi dia masih harus beradaptasi. Kedua pemain bisa berguna (kontra Chelsea)," lanjutnya.

Charlie Nicholas, pandit Sky Sports, menganalisis Chelsea akan lebih diuntungkan di laga nanti karena kombinasi pengalaman dan pemain-pemain muda yang mereka miliki.

"Lille imbang 1-1 kontra Nice akhir pekan lalu dan duduk nyaman di peringkat empat, jadi laga nanti ujian bagi Chelsea," ucap Nicholas.

"Saya pikir mereka mungkin bisa mendapatkan sesuatu dari laga tersebut, tapi kita semua akan melihat tim Chelsea yang lebih berpengalaman," urainya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Domagoj Bradaric, Gabriel, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik; Boubakary Soumare, Benjamin Andre, Jonathan Bamba, Jonathan Ikone, Luiz Araujo; Victor Osimhen

Pelatih: Christophe Galtier

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Mason Mount, Tammy Abraham, Willian

Pelatih: Frank Lampard

Prediksi BolaSkor.com: Lille menang 40%, imbang 10%, Chelsea menang 50%

Breaking News Liga Champions Prediksi Lille Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan