BolaSkor.com - Chelsea akan bertamu ke markas Liverpool pada pertandingan ke-37 Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB. The Blues mengusung misi menang untuk menjaga posisi di tempat ketiga klasemen Premier League.

Premier League sudah memasuki tikungan akhir. Namun, dua tiket liga Champions yang tersisa masih menjadi rebutan sejumlah klub.

Klub yang masih bertarung merebut dua tiket tersisa adalah Chelsea, Leicester City, dan Manchester United. Tak heran, The Blues membutuhkan kemenangan agar posisinya tidak digeser Manchester United yang akan melawan West Ham United pada laga ke-37.

Namun, bukan perkara mudah mengalahkan Liverpool di Anfield. The Reds tidak pernah tumbang dalam 58 pertandingan Premier League terakhir di Anfield.

Baca juga:

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Chelsea Semakin Geliang-geliut di Bursa Transfer: Kai Havertz Mendekat, Jan Oblak Dipantau

Anfield

Liverpool menang dalam 17 laga kandang beruntun sebelum ditahan Burnley pada 11 Juli. Intinya, sebagian besar lawan yang bertamu ke Anfield pulang dengan tangan hampa.

Beruntungnya, skuat asuhan Frank Lampard sedang dalam suasana positif setelah melaju ke final Piala FA. The Blues mengalahkan Manchester United di semifinal.

Lampard juga bisa menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga nanti. Hanya N'Golo Kante yang diragukan bisa tampil sejak menit pertama.

Lampard diperkirakan masih mengandalkan ketajaman striker berpengalaman, Olivier Giroud. Sang penyerang mengemas lima gol setelah kompetisi kembali dilanjutkan. Sementara itu, Christian Pulisic dan Willian berpeluang menemani dari kedua sayap.

Dari kubu tuan rumah, Liverpool terlihat mulai tidak konsisten setelah memastikan diri memenangi Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan kerap kehilangan poin melawan tim yang memiliki kualitas lebih rendah.

Namun, pertandingan melawan Chelsea tentu memiliki arti lain. Laga tersebut menjadi kesempatan bagi Liverpool membuktikan diri sebagai tim terbaik di Inggris saat ini.

Jurgen Klopp diprediksi masih akan memercayakan barisan depan kepada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sedangkan, Virgil van Dijk diprakirakan akan memimpin sisi pertahanan.

Klopp perlu memanfaatkan pertahanan Chelsea yang dikenal rapuh. Dari 18 pertandingan tandang, Chelsea hanya menorehkan satu clean sheet.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp

Chelsea (4-3-3): Kepa; Alonso, Zouma, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Mount; Pulisic, Giroud, Willian.

Manajer: Frank Lampard

Head to head

04-03-2020 Chelsea 2-0 Liverpool (Piala FA)
22-09-2019 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)
15-08-2019 Liverpool 2-2 Chelsea (Piala Super Eropa)
14-04-2019 Liverpool 2-0 Chelsea (Premier League)
29-09-2018 Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 55-45 Chelsea