BolaSkor.com - Tidak ada waktu yang lebih tepat bagi Manchester United untuk mengalahkan PSG (Paris Saint-Germain) dibanding saat ini, jelang leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Segala situasi lebih menguntungkan tuan rumah.

PSG menyambangi Old Trafford dalam kondisi pincang karena dua ujung tombak andalan dipastikan absen, yakni Neymar dan Edinson Cavani. Bahkan Thomas Meunier diragukan tampil karena cedera. Untungnya, Marco Verratti telah pulih dari cedera.

"Tentu saja tim manapun yang kehilangan pemain seperti Neymar, Cavani, dan Meunier akan merasakan efek. Tapi itu memberi kesempatan pemain lain bermain dan mungkin, mereka jadi sulit diprediksi oleh kami," ucap Ole Gunnar Solskjaer, manajer United.

Baca Juga:

Saatnya Angel Di Maria Menjadi Malaikat Penyelamat PSG

Gianluigi Buffon Nilai Tak Ada Favorit pada Duel Man United Vs PSG

Ole Gunnar Solskjaer Bandingkan Marcus Rashford dengan Kylian Mbappe

Sesi latihan PSG

Situasi itu bertambah pelik bagi PSG karena menurut statistik dari Opta, tidak ada satu pun tim asal Prancis yang mampu pulang dengan raihan poin penuh dari Old Trafford. Empat hasil imbang dan 10 kekalahan dirasakan tim Prancis usai bertanding di Teater Impian.

Di Liga Champions, hanya ada dua tim yang mampu meraih satu poin dari lawatan mereka ke Old Trafford. Kedua tim itu adalah AS Monaco di tahun 1998 (1-1) dan Lille di tahun 2005 (0-0). Tapi, United belum pernah bermain melawan PSG.

PSG juga hanya sekali meraih kemenangan dari 10 laga tandang di seluruh kompetisi melawan tim-tim Inggris (empat kali imbang dan lima kali kalah). Kemenangan terakhir diraih melalui skor 2-1 kontra Chelsea di 16 besar Liga Champions 2015-16.

Selain kondisi pincang yang dialami PSG asuhan Thomas Tuchel, tuan rumah juga dalam momentum yang sangat bagus. Red Devils tidak terkalahkan sebanyak 11 laga beruntun di seluruh kompetisi di bawah asuhan Solskjaer.

Dua pemain Prancis, Anthony Martial dan Paul Pogba, jadi aktor di balik kebangkitan performa United. Melawan tim yang berasal dari negeri kelahiran mereka, baik Martial atau Pogba tentu termotivasi untuk tampil bagus.