BolaSkor.com - Manchester United akan memulai pekan sembilan Premier League melawan West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford, Minggu (22/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Setan Merah dihantui catatan minor di Old Trafford.

Inkonsistensi performa tim arahan Ole Gunnar Solskjaer sebagian besar terjadi kala mereka mentas di Old Trafford pada ajang Premier League, bahkan United sempat menelan kekalahan telak 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Saat ini United ada di urutan 14 klasemen dengan raihan 10 poin dari tujuh pertandingan dan belum pernah menang di Old Trafford pada ajang Premier League. Parahnya lagi West Brom, meski saat ini di urutan 18 dengan raihan tiga poin, punya catatan bagus kontra Manchester United.

The Baggies telah memenangi tiga dari lima laga liga kontra United di Old Trafford, sebelumnya mereka hanya sekali menang dari 31 lawatan ke sana. West Brom arahan Slaven Bilic bisa jadi tim pertama yang menorehkan tiga catatan clean sheets beruntun jika tak kebobolan kontra United.

Apabila United kalah di laga nanti maka mereka bisa menelan kekalahan beruntun kontra West Brom sejak Desember 1980. Solskjaer hanya berharap kemalangan United di Old Trafford berakhir kontra West Brom.

Baca Juga:

Paul Pogba Bikin Para Legenda Manchester United Terpecah

Ole Gunnar Solskjaer Belum Aman dari Pemecatan di Manchester United

Tinggal Tunggu Waktu Edinson Cavani Trengginas di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

"Kandang dan tandang, ini berbeda. Tidak seperti dulu lagi. Kami telah menjalani empat pertandingan kandang di liga. Yang pertama (kontra Crystal Palace) ... kami pasti melihatnya berpikir kami tidak memiliki persiapan apapun. Palace pantas mendapatkannya (menang 3-1), dan Tottenham (6-1) pantas menang setelah mendapat kartu merah yang seharusnya tidak (terjadi) Anthony (Martial)," tutur Solskjaer di laman resmi United.

"Tapi dua pertandingan melawan Chelsea dan Arsenal adalah pertandingan yang sangat ketat. Saya 100 persen yakin, jika kami memiliki penggemar kami, itu akan membantu dan mungkin memicu kami (dengan) faktor X kecil yang kami butuhkan."

"Itu sesuatu yang ingin kami perbaiki, tentu saja: kami ingin melawan West Brom sekarang dan mendapatkan kemenangan kandang pertama kami di liga, semoga saja. Tapi sensasi yang berbeda sekarang, bermain tanpa fans di belakang gawang di Stretford End. Mereka tahu bagaimana cara mencetak gol melawan kami."

Slaven Bilic tahu catatan minor United di Old Trafford musim ini, namun legenda sepak bola Kroasia itu menilai United masih tetap tim besar yang memiliki skuad bagus.

Slaven Bilic

"Tetap saja mereka Man United. Mereka tidak memulai musim seperti yang mereka inginkan, terutama di kandang, tetapi bahkan di kandang mereka masih memiliki penampilan yang sangat bagus seperti melawan Leipzig," imbuh Bilic.

“Mereka adalah Man United. Mereka adalah tim hebat dengan beberapa individu hebat, mereka ingin meraih kemenangan pertama mereka di kandang," tambah Bilic.

West Brom diprediksi akan merapatkan barisan pertahanan dan mengincar serangan melalui serangan balik. Pertahanan United yang sudah kebobolan 14 gol akan kembali diuji di tengah catatan minor mereka di Old Trafford.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Fred, Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

West Bromwich Albion (3-5-2): Sam Johnstone; Dara O'Shea, Kyle Bartley, Branislav Ivanovic; Conor Townsend, Filip Krovinovic, Jake Livermore, Conor Gallagher, Darnell Furlong; Karlan Grant, Matheus Pereira

Manajer: Slaven Bilic

Prediksi: Man United 55-45 West Brom