BolaSkor.com - Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Sabtu (28/8). Duel tersebut akan menjadi laga sulit bagi The Gunners.

Arsenal memulai langkah di Premier League dengan buruk. Menghadapi Brentford dan Chelsea, skuad asuhan Mikel Arteta selalu pulang dengan tangan hampa.

Meskipun meraih kemenangan melawan West Bromwich Albion di Piala Liga Inggris, tetapi Arsenal diprediksi akan sulit menumbangkan Manchester City. Apalagi, The Citizens telah kembali ke jalur kemenangan.

Statistik juga tidak berpihak pada Arsenal. Dari 11 pertempuran terakhir di Premier League, Arsenal tidak pernah mengalahkan Man City. Catatannya adalah sembilan kalah dan dua imbang.

Baca Juga:

Sol Campbell Gatal Ingin Benahi Pertahanan Arsenal

4 Alasan Manchester City Akan Memperparah Penderitaan Arsenal

Arsenal 0-2 Chelsea: Nestapa The Gunners Berlanjut

Arsenal

Bahkan, Arsenal bisa kalah dalam sembilan laga berturut-turut melawan The Citizens. Selain itu, Arsenal hanya mendulang satu gol dalam tujuh pertempuran terakhir melawan Man City.

Kondisi Tim

Manchester City dipastikan tanpa Benjamin mendy yang sedang menjalani proses hukum. Sementara itu, Kevin De Bruyne juga masih meragukan karena masih dalam tahap pemulihan.

Kabar baiknya, proses pemulihan cedera bahu Ilkay Gundogan berjalan dengan cepat. Selain itu, Aymeric Laporte siap kembali ke dalam tim utama.

Dari kubu tim tamu, Pierre-Emerick Aubameyang dalam kondisi siap tempur setelah mendulang hat-trick pada laga melawan West Brom. Selain itu, Martin Odegaard juga sudah bisa bermain.

Namun, Ben White dipastikan tidak bisa tampil dalam duel nanti. Pada sisi lainnya, Nicolas Pepe bersiap menggantikan Bukayo Saka yang mengalami cedera ketika menghadapi West Brom.

Komentar

Pep Guardiola

Pelatih Man City, Pep Guardiola, membela Mikel Arteta yang digosipkan berada di ujung tanduk. Menurut eks Barcelona itu, tidak adil melakukan penilaian pada awal musim.

"Kami baru memainkan dua pertandingan, bukan 20 atau 50. Mereka sangat memercayai Arteta karena menghabiskan uang untuk memperkuat tim. Ini baru dua laga," sebut Guardiola.

"Beri lebih banyak waktu membangun. Jika ingin sukses, Anda butuh waktu," timpal Guardiola.

Dari kubu tim tamu, Arteta mewanti-wanti anak asuhnya jika laga kontra Manchester City tidak akan mudah. Arteta menuntut pemain Arsenal memberikan yang terbaik.

"Ini adalah level di mana mereka membaca permainan dan Anda harus siap secara mental untuk berlari dalam waktu lama tanpa menyentuh bola plus bersiap menderita pada saat yang tepat," jelas Arteta.

"Para pemain berkomitmen penuh. Mereka percaya kami bisa ke Manchester dan mendapatkan hasil yang diinginkan."

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Grealish, Sterling, Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Holding, Chambers, Soares; Xhaka, Lokonga; Rowe, Odegaard, Saka; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Head to head

21-02-2021 Arsenal 0-1 Man City (Premier League)
23-12-2020 Arsenal 1-4 Man City (Piala Liga Inggris)
17-10-2020 Man City 1-0 Arsenal (Premier League)
19-07-2020 Arsenal 2-0 Man City (Piala FA)
18-06-2020 Man City 3-0 Arsenal (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Manchester City 2-0 Arsenal