Prediksi Manchester City Vs Liverpool: Duel untuk Gelar Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 April 2022
Prediksi Manchester City Vs Liverpool: Duel untuk Gelar Premier League
Manchester City Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (10/4). Duel itu bisa menentukan pemenang kompetisi musim ini.

Premier League 2021-2022 mulai memasuki putaran terakhir. Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen dengan raihan 73 poin dari 30 pertandingan.

Namun, The Citizens tidak bisa santai karena Liverpool menguntit pada tempat kedua. Bahkan, The Reds memperkecil jarak hingga kini hanya satu poin.

Tak pelak, duel kali ini bisa menentukan hasil akhir kompetisi. Pemenang dipastikan akan memimpin klasemen. Kemenangan juga bisa membuat mental bertanding semakin meningkat untuk menatap laga sisa kompetisi.

Baca Juga:

Menilik Delapan Laga Terakhir Man City dan Liverpool dalam Perburuan Titel Premier League

Psywar Dimulai, Jurgen Klopp Arahkan Tekanan kepada Pep Guardiola

Prediksi Dietmar Hamann untuk Laga Man City Vs Liverpool

Statistik mencatat, Manchester City masih lebih baik dari Liverpool dalam beberapa duel terakhir. The Citizens hanya satu kali kalah dalam 12 laga kandang terakhir kontra The Reds. Hasil minus itu dituai pada November 2015.

Selain itu, Liverpool juga tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir melawan Man City. Perinciannya adalah dua imbang dan dua kalah.

Kondisi tim

Manchester City tidak dalam kondisi 100 persen. Sebab, Ruben Dias, Cole Palmer, dan Benjamin Mendy dikabarkan akan absen.

Sementara itu, kondisi Fabinho masih menjadi tanda tanya. Namun, sang gelandang terus menunjukkan grafik positif sehingga diprediksi bisa beraksi pada duel nanti.

Komentar

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Liverpool adalah lawan terberat sepanjang kariernya. The Reds membuat Man City harus selalu meningkatkan kualitas.

"Saya akan mengingat masa-masa di sini. Selain itu, ketika menonton dan bermain golf, saya akan mengingat persaingan terbesar adalah dengan Liverpool," ungkap Guardiola seperti dilaporkan Independent.

"Kami tidak akan sebaik itu tanpa mereka. Untuk meminta seorang mendorong, Anda harus mengambil langkah lain," sambung Guardiola.

Sementara itu, Jurgen Klopp meyakini laga akan berlangsung dengan sengit. Apalagi, kali ini persaingan dibumbui posisi pemuncak klasemen.

"Sering hal itu tidak terjadi ketika dua tim papan atas saling berhadapan. Namun, sejarah pertandingan kami telah menunjukkan bahwa mereka menjadi tontonan yang menarik karena kedua tim benar-benar melakukannya," ujar Klopp kepada Sky Sports.

"Kedua tim ingin menggunakan momentum, memangkas jarak, dan menciptakan momentum. Kami berdua ingin memangkas jarak. Jadi saya mengharapkan pertandingan yang menarik."

Prakiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Foden, Grealish.

Pelatih: Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

03-10-2021 Liverpool 2-2 Man City (Premier League)
07-02-2021 Liverpool 1-4 Man City (Premier League)
08-11-2020 Man City 1-1 Liverpool (Premier League)
03-07-2020 Man City 4-0 Liverpool (Premier League)
10-11-2019 Liverpool 3-1 Man City (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Manchester City 1-0 Liverpool

Manchester City Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan