Prediksi Manchester United vs Crystal Palace: Statistik Memihak Red Devils di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Agustus 2019
Prediksi Manchester United vs Crystal Palace: Statistik Memihak Red Devils di Old Trafford
Manchester United vs Crystal Palace (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Crystal Palace di pekan tiga Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (24/8) pukul 21.00 WIB. Menilik statistik, Red devils memiliki keunggulan atas The Eagles.

Selain dari momentum tak pernah kalah di dua laga awal Premier League, Palace juga dalam grafik menurun pasca imbang tanpa gol melawan Everton dan kalah 0-1 melawan tim promosi, Sheffield United.

Palace tak pernah mengalahkan Man United dalam 20 pertemuan (kalah 16 kali dan imbang empat kali). Total, Man United tak pernah kalah sebanyak 22 kali melawan Palace di Premier League sejak kalah 0-3 di markas Palace (Selhurst Park) pada Mei 1991.

Bahkan, manajer Palace, Roy Hogdson, tak punya catatan bagus ketika bermain di Teater Impian - julukan Old Trafford. Mantan pelatih timnas Inggris kalah tujuh kali dalam delapan lawatan terakhir ke Old Trafford, kebobolan 22 gol, dan memasukkan empat gol.

Baca Juga:

Wolves 1-1 Man United: Pogba Gagal Penalti, Molineux Masih Angker untuk Setan Merah

Manchester United Punya Anggaran Minim pada Bursa Transfer Pemain Musim Dingin 2020

Respons Paul Pogba Usai Gagal Eksekusi Penalti

Manchester United vs Crystal Palace

"Bagi tim seperti kami - dan saya pernah melatih tim-tim seperti Fulham dan West Brom, yang berada di posisi yang sama - Old Trafford selalu jadi tempat yang sangat sulit jika Anda butuh hasil positif. Mereka klub top," tutur Hodgson, disadur dari BBC Sport.

Laga nanti juga mempertemukan Aaron Wan-Bissaka, bek kanan United, dengan mantan klubnya. Pemain asal Inggris berusia 21 tahun dibeli seharga 50 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini. Tak butuh waktu lama bagi Wan-Bissaka menyegel tempat di sisi kanan pertahanan United.

Meski begitu, statistik tak pernah menjadi jaminan laga berakhir sesuai prediksi. Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, tahu akan bahaya yang dapat diberikan oleh Palace.

"Crystal Palace adalah tim yang terorganisir dengan baik, punya pemain depan yang cepat, andal dalam melakukan serangan balik, serta mematikan dari situasi bola mati. Kami harus bermain dengan benar, menyerang dengan tajam, langsung memenangi bola yang hilang, dan kuat pada bola mati," tegas Solskjaer, dikutip dari laman resmi United.

Solskjaer tidak salah. United memang harus mewaspadai ancaman yang dapat diberikan Palace, khususnya dari serangan balik yang dilancarkan dua pemain sayap lincah, Andros Townsend dan eks pemain United, Wilfried Zaha.

Manuver dan kelincahan dari penyerang-penyerang sayap kedua tim akan jadi sajian yang menarik disaksikan di Old Trafford. Palace punya Zaha dan Townsend, Man United memiliki Jesse Lingard, Daniel James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Scott McTominay, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Patrick van Aanholt, Gary Cahill, Martin Kelly, Joel Ward; Jeffrey Schlupp, Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur; Wilfried Zaha, Jordan Ayew

Manajer: Roy Hodgson

Prediksi Bolaskor: Manchester United menang 65 persen, imbang 10 persen, Crystal Palace menang 25 persen

Breaking News Manchester United Premier League Crsytal Palace Old Trafford Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan