BolaSkor.com - Manchester United tak bisa berlarut-larut meratapi kekalahan 0-2 dari Manchester City di semifinal Piala Liga. Pasalnya Red Devils sudah dinanti Watford pada putaran tiga Piala FA yang akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (10/01) dini hari WIB.

Watford akan jadi lawan yang cukup merumitkan pasalnya mereka musim lalu masih bermain di Premier League. Kendati demikian dari rekor pertemuan MU telah memenang tiga dari empat laga Piala FA melawan Watford.

Terlebih di seluruh kompetisi Watford telah kalah sembilan kali pada laga tandang mereka melawan MU dan tak pernah menang pada 13 laga. Laga nanti juga jadi kesempatan Ole Gunnar Solskjaer merotasi skuad MU.

Solskjaer berjanji akan melibatkan mantan penyerang Watford yang musim ini jarang main seiring ketatnya persaingan di lini depan, Odion Ighalo.

Baca Juga:

Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Bursa Transfer Dibuka, Manchester United Diprediksi Puasa Beli Pemain

Park Ji-sung Curhat Momen Terpahit dan Teraneh di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dan Odion Ighalo

"Odion, spesial untuknya melawan Watford. Dia akan terlibat; dia ada di skuad," tutur Solskjaer dikutip dari Goal.

"Dia berlatih dengan sangat baik. Saya baru saja mengatakan sebelumnya, saya tidak tahu berapa banyak gol yang dia cetak, tetapi dia adalah pencetak gol terbanyak sejauh satu mil dalam babak round robin yang baru saja kami lakukan saat latihan."

"Jadi dia tidak kehilangan ketajaman atau kualitasnya. Sulit baginya untuk keluar dari skuad berkali-kali karena dia melakukannya dengan sangat baik hingga musim panas."

"Musim ini dia tidak memiliki banyak peluang, tapi dia tidak pernah mengecewakan dirinya sendiri sebagai seorang profesional dan manusia."

"Dalam latihan, dia selalu bekerja keras dan memberikan pengaruh positif di ruang ganti. Dia ada di dalam skuad dan mudah-mudahan, saya tidak perlu menempatkannya karena kami membutuhkan gol, tapi mudah-mudahan, dia bisa bergabung," tambah Solskjaer.

Sementara itu pelatih Watford Xisco Munoz menginginkan semangat bertarung berapi-api dari anak asuhnya kala melawan Man United.

Xisco Munoz

"Hal terpenting adalah kami pergi ke sana dan bertarung seperti binatang dan menikmati situasi," tegas Munoz.

"Saya tahu ini akan sulit, karena Manchester United adalah tim yang sempurna, tetapi kami perlu memberikan yang terbaik dan berusaha keras, karena yang terpenting adalah para penggemar kami menikmati menonton tim kami."

"Kami pergi ke sana dengan ambisi maksimum, kami akan bekerja sangat keras dan penting untuk melihat bahwa kami berkembang dari pertandingan ke pertandingan. Ini adalah tujuan kami dan yang penting kami melanjutkan dengan sikap, kerja dan semangat yang sama," terang dia.

MU memang diunggulkan memenangi laga nanti, namun Watford tak bisa disepelekan sebab pemain-pemain dalam skuad mereka tak berubah dari musim lalu, beberapa di antaranya berkualitas dan berpengalaman di Premier League.

Ada tiga mantan pemain MU, Ben Foster, Craig Cathcart, dan Tom Cleverley, serta pemain pinjaman dari MU James Garner. Mereka dikombinasikan dengan nama yang tak asing lagi seperti Troy Deeney dan Ismaila Sarr.

Prakiraan Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Alex Telles, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Brandon Williams; Scott McTominay, Nemanja Matic, Daniel James, Donny van de Beek, Juan Mata; Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Watford (4-4-2): Ben Foster; Jeremy Ngakia, Ben Wilmot, William Troost-Ekong, Kiko Femenia; Ken Sema, Tom Cleverley, Nathaniel Chalobah, Ismaila Sarr; Troy Deeney, Andre Gray

Manajer: Xisco Munoz

Head to Head

Man United 3-0 Watford
Watford 2-0 Man United
Man United 2-1 Watford
Watford 1-2 Man United
Man United 1-0 Watford

Prediksi: MU 60-40 Watford