Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Januari 2021
Duo Manchester United Masuk Lima Besar Pemain Paling Bernilai
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Centre International d'Etude du Sport atau yang lebih dikenal dengan CIES kembali mengeluarkan daftar pemain paling bernilai di dunia pada awal tahun 2021. Pada posisi lima besar, ada dua pemain Manchester United.

CIES memiliki algoritma sendiri untuk menentukan pemain paling bernilai di dunia. Durasi kontrak tersisa, usia pemain, penampilan, dan faktor ekonomi menjadi pertimbangan dalam mengurutkan daftar.

Pada awal tahun 2021, posisi puncak diduduki penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Menurut CIES, harga pemain internasional Inggris itu mencapai 165,6 juta euro.

Baca Juga:

Saran untuk Donny van de Beek: Tinggalkan Manchester United

Solskjaer Butuh Trofi untuk Amankan Posisinya di Manchester United

Pesan Paul Pogba Selepas Kekalahan MU di Derby Manchester

Bruno Fernandes

Peringkat kedua menjadi kilik Erling Haaland. Pemain yang digosipkan menjadi incaran banyak klub itu ditaksir memiliki nilai 152 juta euro.

Pada posisi ketiga, bercokol pemain Liverpool, Trent Alexander Arnold, yang memiliki nilai 151,6 juta euro. Pemain kelahiran 1998 itu unggul 0,5 juta euro dari pemain Man United lainnya, Bruno Fernandes, yang berada pada posisi keempat.

Sementara itu, harga pemain termahal pada pertengahan tahun lalu, Kylian Mbappe, merosot. Jika dulu Mbappe memiliki nilai lebih dari 200 juta euro, kini harga bintang Paris Saint-Germain tersebut hanya menyentuh angka 149,4 juta euro.

Lima pemain berikutnya adalah Jadon Sancho (148,3 juta euro), Joao Felix (141,5 juta euro), Alphonso Davies (139,2 juta euro), Raheem Sterling (136,9 juta euro), dan Kai Havertz (136 juta euro).

Mungkin pertanyaan yang mengemuka adalah kenapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak masuk dalam daftar pemain paling bernilai versi CIES. Durasi kontrak tersisa yang tinggal sedikit dan usia yang sudah senja menjadi pertimbangan mengurangi nilai kedua megabintang itu.

Berdasarkan penilaian CIES, Messi berada pada peringkat ke-97 (54 juta euro) dan Cristiano Ronaldo bercokol pada posisi ke-131 (47 juta euro).

Manchester United Breaking News Bruno Fernandes Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan