BolaSkor.com - Pertandingan 16 besar Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Jerman di Wembley, Selasa (29/06) pukul 23.00 WIB merupakan salah satu laga yang paling dinanti karena keduanya rival klasik di Eropa.

Selalu ada cerita menarik dari pertandingan tersebut mulai dari kutukan penalti hingga gol hantu Frank Lampard. Dua sosok legendaris dari kedua negara itu, Alan Shearer dan Lothar Matthaus turut memberikan prediksi mereka.

Shearer menilai ada kans bagi Inggris mengalahkan Jerman dengan kekuatan di lini belakang mereka. The Three Lions sejauh ini belum kebobolan gol, meski begitu serangan mereka tumpul dan baru mencetak dua gol.

Shearer melihat dukungan fans Inggris di Wembley serta fakta pertahanan Jerman yang sudah kebobolan lima gol membuka kans Inggris menang di laga nanti.

Baca Juga:

Inggris Siap Kalahkan Jerman, Termasuk Lewat Adu Penalti

Psikolog Olahraga dan Latihan Mental Inggris Jelang Lawan Jerman

Piala Eropa 2020: Permainan Terbuka Berpotensi Terjadi antara Inggris Vs Jerman

Alan Shearer

"Inggris vs Jerman di Wembley – kami pernah mendengarnya di suatu tempat sebelumnya,” kata Shearer kepada Coral. "Wow, permainan yang dinanti-nantikan."

"Saya pikir Inggris jauh lebih baik dalam pertandingan terakhir mereka melawan Republik Ceko, tentu saja di babak pertama. Mereka belum kebobolan gol di turnamen ini dan terlihat kuat dalam bertahan, jadi itu adalah hal yang sangat positif."

“Kami hanya perlu sedikit meningkatkan lini depan dan mulai mencetak gol dan Inggris bisa menjadi ancaman di turnamen ini. Saya tidak meragukan Harry Kane."

"Pergerakannya dan jauh lebih baik melawan Ceko. Saya tidak akan khawatir sama sekali dengan fakta bahwa dia belum mencetak gol. Dia masih akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Inggris di fase gugur."

"Akan ada lebih dari 40.000 penggemar di Wembley. 20.000 penonton tambahan akan membuat perbedaan besar. Mayoritas akan berada di belakang Inggris sehingga ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa."

"Jerman kesulitan bertahan, kebobolan gol, tetapi mereka adalah Jerman. Anda tidak pernah tahu. Tidak mengherankan, tapi saya pikir Inggris bisa melakukannya," yakin Shearer.

Prediksi Lothar Matthaus

Lothar Matthaus

Lain Shearer lain juga Matthaus. Mantan pemain Bayern Munchen menilai Inggris bisa melalui Jerman jika mampu mengalahkan mereka di waktu normal, tetapi jika memasuki drama adu penalti maka ia yakin Jerman akan lolos.

"Inggris memiliki peluang untuk menang, tetapi tidak dengan adu penalti. Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti. Ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris," imbuh Matthaus.

"Jika laga harus berlanjut ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir, Piala Eropa 96 dan adu penalti lainnya."

"Ini adalah tekanan besar bagi para pemain Inggris - mereka membaca mediadan mereka tahu cerita tentang penalti. Inggris memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit atau 120 menit, tetapi ketika Anda pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman favorit," pungkas dia.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini