BolaSkor.com - Napoli akan menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB. Pada laga itu, Il Partenopei perlu lebih dari sekadar kemenangan.

Barcelona adalah calon kuat juara Liga Champions pada musim ini. Meski sejumlah pemain inti sedang cedera, namun kekuatan Barca diyakini masih di atas Napoli.

Napoli perlu memanfaatkan pertandingan nanti untuk membuat agresivitas gol selebar-lebarnya. Sebab, pada leg kedua Barcelona diprediksi akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Bayern Munchen: Robert Lewandowski Ancaman Nyata Pertahanan The Blues

Jelang Tantang Real Madrid, Pep Guardiola Umbar Pujian untuk Lawan

Napoli

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sadar betul timnya membutuhkan semangat lebih untuk bisa menekuk Barcelona. Gattuso mengindikasikan, Napoli akan banyak melancarkan serangan untuk mencari gol kandang.

"Kami akan bermain melawan skuat yang hebat. Besok, saya ingin Napoli bermain tanpa rasa takut. Besok saya ingin tim tahu bagaimana caranya berjuang," tegas Gattuso seperti dikabarkan Football Italia.

"Kami harus melakoni pertandingan sulit pada leg kedua. Mereka akan datang untuk menyerang kami. Besok, kami akan mengambil risiko," terangnya.

Sayangnya, beberapa pemain Napoli masih mengalami cedera. Kalidou Koulibaly akan absen menjadi palang pintu, sedangkan Arkadiusz Milik diragukan kondisinya.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak ingin jemawa. Ia menilai, pada babak gugur, semua hal bisa terjadi.

"Kami harus mengharapkan versi terbaik dari Napoli. Pada pertandingan ini, tim akan memberikan segalanya," terang Setien.

"Besok akan menjadi pertandingan sulit bagi kedua tim. Pertandingan akan dimainkan secara terbuka. Kami telah melihat kemampuan mereka tidak hanya di Liga Champions," sambungnya.

Barcelona juga tidak bisa menurunkan pemain terbaik. Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Sergi Roberto mengalami cedera.

Napoli diprakirakan akan mengekspoitasi pertahanan Barcelona dengan memanfaatkan kecepatan para penyerang. Peran Lorenzo Insigne dan Dries Mertens akan besar pada taktik tersebut.

Sebegai antitesis, Barcelona bisa menempatkan gelandang dengan insting bertahan seperti Sergio Busquets untuk menjadi orang yang menahan serangan dari lini kedua.

Sementara itu, Antoine Griezmann diprediksi akan digeser ke tengah untuk menggantikan posisi Suarez. Sementara itu, Ansu Fati punya kesempatan tampil sejak menit awal.

Pertandingan nanti akan bersejarah bagi kedua tim. Sebab, Napoli dan Barcelona belum pernah saling berhadapan pada kompetisi resmi sepanjang sejarah.

Prakiraan susunan pemain:

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

Pelatih: Gennaro Gattuso

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Junior Firpo; F de Jong, Busquets, Arthur; Ansu Fati, Messi, Griezmann

Pelatih: Quique Setien

Prediksi BolaSkor.com: Napoli 30 persen, Barcelona 50 persen, seri 20 persen.