Prediksi Napoli Vs Liverpool: Langkah Awal Pertahankan Gelar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 September 2019
Prediksi Napoli Vs Liverpool: Langkah Awal Pertahankan Gelar
Napoli Vs Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Napoli dalam matchday 1 Grup E Liga Champions 2019-2020, di Stadion San Paolo, Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan kontra Napoli menjadi langkah awal The Reds dalam upaya mempertahankan gelar.

Liverpool berstatus sebagai juara bertahan pada Liga Champions 2019-2020. Pada edisi sebelumnya, The Reds meraih gelar usai menumbangkan Tottenhan Hotspur di laga final.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan punya modal apik untuk menghadapi laga tersebut. Liverpool menyapu bersih lima pertandingan awal Premier League dengan kemenangan. Tak pelak, The Reds berada di puncak klasemen.

Baca juga:

8 Pertandingan Menarik di Laga Pertama Grup Liga Champions 2019-20

Shakhtar Donetsk, Juara Tanpa Rumah

Napoli Vs Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai pertandingan tidak akan berjalan mudah. Apalagi, pada musim lalu, Liverpool keok 1-0 ketika menghadapi Napoli di San Paolo.

"Mereka punya beberapa pemain baru yang sangat baik. Namun, pada umumnya, pemain mereka sama. Kami juga seperti itu karena tidak mendatangkan banyak pemain," ungkap Klopp seperti dikabarkan Football Italia.

"Napoli sangat keras kepala dengan cara yang sangat positif. Mereka kreatif. Saya menikmati saat menganalisis mereka," sambung sang juru taktik."

Pada sisi lain, Napoli tidak ingin besar kepala karena punya kenangan manis menghadapi Liverpool di San Paolo. Sebab, Liverpool terlihat semakin kuat.

"Ada pun suasana di San Paolo punya efek besar. Seperti yang dirasakan di Anfield. Suasana itu sangat positif melawan Sampdoria," terang pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

"Liverpool bermain secara berbeda ketika di kandang lawan. Namun, mereka jauh lebih solid dan sangat berhati-hati di lapangan," sambung pelatih asal Italia itu.

Napoli diperkirakan akan menempatkan duet Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas di jantung pertahanan. Sementara itu, Hirving Lozano kemungkinan akan disimpan bila Il Partenopei menghadapi situasi buntu.

Sementara itu, Liverpool berpeluang menurunkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sedangkan, Alisson masih belum pulih 100 persen dari cedera.

Kunci utama bagi Liverpool untuk memenangi pertandingan adalah kesabaran dalam membongkar pertahan Napoli. Pada pertandingan musim lalu di San Paolo, The Reds tak satu pun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Prakiraan susunan pemain:

Napoli (4-4-2): Meret; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian, Zielinski; Insigne, Mertens

Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Milner, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor.com

Napoli menang 35 persen, Liverpool menang 30 persen, seri 35 persen

Breaking News Liverpool Napoli Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan