BolaSkor.com - Osasuna akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan pekan 23 LaLiga di El Sadar, Minggu (09/02) pukul 22.00 WIB. El Real besutan Zinedine Zidane diunggulkan memenangi laga nanti dan memiliki kesempatan untuk mempertahankan puncak klasemen.

Real Madrid sudah diunggulkan dari segi statistik seperti sembilan laga LaLiga tanpa pernah menang Osasuna kontra Madrid, dua kali imbang dan tujuh kali kalah, plus kebobolan 3,6 gol per laga secara rata-rata.

Bahkan catatan kandang Osasuna di El Sadar tidak bagus dengan hanya sekali kemenangan dari lima laga di LaLiga (dua kali imbang dan kalah dua kali). Teranyar, Osasuna menelan kekalahan telak 1-3 dari Villarreal di LaLiga.

Apalagi, motivasi Real Madrid sedang tinggi-tingginya menyusul kekalahan 3-4 dari Real Sociedad di Copa del Rey. Zidane ingin anak-anak asuhnya menganggap pertandingan melawan Osasuna bak laga final dan bertarung habis-habisan.

Baca Juga:

Real Madrid Tersingkir, Zinedine Zidane Bantah Salah Ramu Tim

Hasil Perempat Final Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Kompak Terdepak

Pertandingan Belum Usai, Gareth Bale Cabut Duluan dari Santiago Bernabeu

Zinedine Zidane

"Terpengaruh hasil Copa del Rey? Justru sebaliknya. Saya telah mengatakan dalam setiap konferensi pers, terakhir saya mengatakan kami belum memenangkan apa-apa dan tidak ada perubahan hanya karena kami kehilangan satu laga," tutur Zidane di laman resmi Madrid.

"Kami harus terus berjuang hingga akhir musim. Saya, sama seperti semua pemain, memiliki laga besok (kontra Osasuna) dan satu lagi pekan depan," tegasnya.

"Itu (Osasuna) akan menjadi sebuah pertandingan yang berat dan saya selalu mengatakan yang sama, namun Osasuna adalah sebuah tim yang sulit, sebuah stadion yang sulit dan mereka sudah tampil dengan sangat baik di musim ini," tambah dia.

"Kami tahu jenis pertandingan dan lawan yang seperti apa yang akan kami hadapi. Itu akan menjadi 90 menit yang berat dan kami harus memberikan segalanya. Itu adalah sebuah laga final yang lain untuk kami."

Dalam 19 nama yang disertakan Zidane dalam skuatnya, ia membawa nama-nama terbaik seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, dan Sergio Ramos.

Real Madrid, yang memuncaki klasemen LaLiga dengan perolehan 49 poin, bisa menjauh dengan jarak enam poin dari Barcelona yang ada di peringkat dua dan baru bermain melawan Real Betis di Benito Villamarin, Senin (10/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Prakiraan Susunan Pemain:

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Pervis Estupinan, David Garcia, Unai Garcia, Nacho Vidal; Darko Brasanac, Jon Moncayola, Robert Ibanez, Ruben Garcia, Roberto Torres; Enric Gallego

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez

Pelatih: Zinedine Zidane

Lima Laga Terakhir Osasuna:
Villarreal 3-1 Osasuna
Real Sociedad 3-1 Osasuna (Copa del Rey)
Osasuna 2-0 Levante
Huelva 2-3 Osasuna (Copa del Rey)
Osasuna 0-0 Valladolid

Lima Laga Terakhir Real Madrid:
Real Madrid 3-4 Real Sociedad (Copa del Rey)
Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
Real Zaragoza 0-4 Real Madrid (Copa del Rey)
Real Valladolid 0-1 Real Madrid
UD Salamanca 1-3 Real Madrid (Copa del Rey)

Prediksi BolaSkor.com: Osasuna menang 25%, imbang 10%, Real Madrid menang 65%