Prediksi Persija Vs Binh Duong: Macan Kemayoran Incar Awal Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Februari 2019
Prediksi Persija Vs Binh Duong: Macan Kemayoran Incar Awal Positif
Ismed Sofyan. (Twitter Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan membuka kampanye di Piala AFC 2019 dengan menghadapi wakil Vietnam Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2) sore. Ini merupakan partai perdana di Grup G kompetisi kedua AFC.

Persija sebelumnya gagal di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Kekalahan dari klub Australia Newcastle Jets di putaran kedua membuat Andritany Ardhiyasa dkk. berputar arah menuju Piala AFC.

"Laga pertama, pasti akan menjadi laga yang sulit. Mungkin akan sangat ketat, karena bertemu tim yang bagus. Kami sudah melihat satu pertandingan mereka dan tim lawan cukup sulit karena organisasi yang bagus," kata Ivan Kolev.

Skuat Macan Kemayoran belum tentu memainkan tiga rekrutan barunya sejak awal, yaitu Steven Paulle, Rohit Chand, dan Silvio Escobar. Kondisi ketiganya diragukan untuk turun melawan Binh Duong.

"Saya khawatir kondisi Escobar dan pemain baru lain yang masuk ke tim, termasuk Paulle dan Rohit. Kalau soal umur, di sepak bola tidak ada pengaruh," ujar Ivan Kolev.

Baca Juga:

Ramdani Lestaluhu Ingin Penuhi Target Juara Persija di Piala AFC

Sejumlah Pemain Becamex Binh Duong yang Diwaspadai Pelatih Persija

Karena itu, komposisi tim diperkirakan hampir sama dengan laga terakhir saat melawan TIRA-Persikabo, tentu minus Vinicius Lopes Laurindo dan Jakhongir Abdumuminov yang telah diganti dengan Steven Paulle dan Rohit Chand.

Bruno Matos akan kembali diandalkan di lini depan. Ia diperkirakan akan menjadi penopang striker lokal seperti Heri Susanto.

Persija Jakarta layak diunggulkan. Faktor tuan rumah menjadi sebab utama.

Sementara itu, pelatih Binh Duong, Tran Minh Chien, memperkirakan laga akan berlangsung menarik. Binh Duong akan turun dengan komposisi yang cenderung berdarah muda.

"Namun ada 4-5 pemain kami sudah berpengalaman di Piala AFC. Soal Persija, sebelum datang saya sudah mengetahui. Ada Marko Simic di Persija, tapi tidak bisa bermain."

"Persija adalah tim kuat. Sebanyak 25 pemain yang disiapkan tentu punya kualitas yang baik. Saya akan melihat tim bagaimana melawan Persija," tambahnya.

Binh Duong sebelumnya diterpa persoalan kebugaraan. Tiga nama dalam kondisi kurang baik jelang perjumpaan dengan Persija, yakni Nguyen Anh Duc, Nguyen Tien Linh, dan Le Tan Tai.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Bruno Matos

Binh Duong: Bui Tan Truong, Ho Tan Tai, Nguyen Anh Tai, Wander Luiz, Dong Trieu, Trung Tin, Victor Mansary, Ho Sy Giap, Van Vu, Dinh Hoang Max, Rabo Ali

Persija jakarta Becamex Binh Duong Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan