Prediksi Real Madrid Vs Ajax Amsterdam: De Godenzonen Bisa Tambah Penderitaan Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Maret 2019
Prediksi Real Madrid Vs Ajax Amsterdam: De Godenzonen Bisa Tambah Penderitaan Los Blancos
Real Madrid vs Ajax Amsterdam (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, akan menjamu Ajax Amsterdam di leg dua 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) pukul 03.00 dini hari WIB. El Real dalam kondisi unggul agregat gol 2-1.

Keunggulan itu seolah membuat Madrid berada di atas angin dibanding Ajax. Namun, jika membandingkan performa kedua tim belakangan ini, De Godenzonen - julukan Ajax - berpeluang besar menambah nestapa bagi Madrid.

Dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi, Madrid hanya sekali menang dan dua kali kalah, sementara Ajax menyapu bersih laga dengan kemenangan. Selain itu, Madrid juga tidak diperkuat Sergio Ramos karena akumulasi kartu.

Ramos juga absen, jika Madrid lolos ke perempat final, pada leg pertama nanti karena dia dijatuhi sanksi tambahan dari UEFA akibat dengan sengaja menerima kartu kuning saat melawan Ajax di Belanda. Erik ten Hag, pelatih Ajax, melihat absennya Ramos sebagai sebuah keuntungan untuk timnya.

Baca Juga:

Jose Mourinho Ingin Balik ke Real Madrid, Solari Bawa-bawa Nama Julia Roberts

Sengaja Dapat Kartu Kuning, Sergio Ramos Bisa Terima Hukuman Tambahan

Sejumlah Kiper Kenakan Sarung Tangan Ilegal di Liga Champions

Sergio Ramos tetap berlatih dengan Real Madrid

"Ini kehilangan yang besar untuk Madrid. (Luka) Modric dan (Toni) Kroos bos di lini tengah, tapi Ramos adalah nyawa di jantung pertahanan dan absennya akan jadi kehilangan mental dan fisik untuk Madrid," ucap Ten Hag, dikutip dari laman resmi UEFA.

Tekanan besar juga dirasakan Madrid yang kalah dua kali beruntun melawan Barcelona di Clasico pada dua ajang berbeda: Copa del Rey dan LaLiga. Barca langsung melenyapkan harapan Madrid untuk meraih titel Copa del Rey, serta mempertipis kans mereka bersaing merebutkan titel LaLiga.

Liga Champions jadi harapan terakhir Madrid untuk meraih trofi musim ini. Tapi, tidak mudah mewujudkannya karena perjalanan masih panjang, plus status mereka sebagai juara bertahan tiga kali beruntun - seluruh tim ingin mengalahkan Madrid.

"Meskipun ada di peringkat tiga LaLiga, Liga Champions adalah kesempatan realistis mereka untuk memenangi titel musim ini dan saya membayangkan, laga nanti akan jadi saksi karakter (kuat) mereka," tambah Ten Hag.

Ajax bisa menambah penderitaan Madrid. Kala meladeni Madrid di Johan Cruyff Arena, Ajax bermain apik dengan enerji pemain-pemain muda berbakat yang mereka miliki dan dikombinasikan dengan pemain senior. Madrid kerepotan melawan mereka.

Sesi latihan Ajax Amsterdam

Ajax selalu memberikan tekanan kepada pemain Madrid kala mengontrol bola, serta berusaha memenangi penguasaan bola. Hal yang kurang dari Ajax kala melawan Madrid ialah pengalaman bermain di level tertinggi Eropa.

Hal tersebut bisa dilihat dari kurangnya ketenangan mengonversi peluang menjadi gol, hingga permainan Ajax tidak efisien. Madrid, yang kaya pengalaman dan efisien bermain, menghukum Ajax di depan pendukungnya sendiri.

"Tim sangat ingin menang dan saya suka ini. Kami bermain untuk menang seperti yang selalu kami lakukan. Tim ada dalam kondisi bagus dan mereka sangat berpengalaman, serta rileks dengan pembicaraan orang (mengenai performa buruk Madrid)," tutur Santiago Solari, pelatih madrid.

"Sangat disayangkan Sergio Ramos tidak akan bermain (melawan Ajax). Dia seorang pemimpin, tapi kami punya cukup pemain-pemain berpengalaman dan kualitas untuk menggantikannya," lanjutnya.

Pengalaman melawan semangat jiwa muda Ajax. Menarik untuk dinanti, apakah Madrid akan keluar meninggalkan Santiago Bernabeu dengan kesedihan, atau kelegaan besar karena mampu keluar dari bayang-bayang buruk dua kekalahan beruntun di Clasico.

Breaking News Real Madrid Ajax amsterdam Ajax Liga Champions Santiago bernabeu Sergio Ramos Santiago Solari
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan