BolaSkor.com - Kabar buruk mendatangi kubu Real Madrid. Hal itu setelah kapten mereka, Sergio Ramos, terancam mendapat hukuman tambahan akibat sengaja menerima kartu kuning.

Kejadian itu terjadi saat Real Madrid berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Los Blancos memenangi laga itu dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Sergio Ramos menerima kartu kuning menjelang laga usai. Hasilnya, kapten timnas Spanyol itu tidak bisa tampil pada leg kedua nanti.

Setelah pertandingan, Sergio Ramos mengaku sengaja mencari kartu kuning. Ramos berkata, "saya akan berbohong apabila mengatakan sebaliknya."

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Menanti Kejelian Valverde dan Solari

Prediksi Ajax Vs Real Madrid: El Clasico Frenkie de Jong dan Laga ke-600 Sergio Ramos

Sergio Ramos

Tak lama berselang, Sergio Ramos meralat ucapannya itu. Lulusan akademi sepak bola Sevilla itu mengaku hanya sengaja memberikan tendangan bebas untuk Ajax agar permainan terhenti.

"Saya merasa terkejut. Maksud saya adalah sengaja melakukan pelanggaran, bukan kartu kuning. Saya tidak menginginkan kartu kuning," tutur Sergio Ramos.

"Itu merupakan serangan balik yang berbahaya menjelang laga usai. Itu maksud saya dengan berbohong apabila mengatakan sebaliknya. Saya mengakui sengaja melakukan pelanggaran."

"Apabila sengaja ingin mendapatkan kartu kuning, bisa saja saya melakukannya pada fase grup. Saat itu, masih ada dua pertandingan setelah kami dinyatakan lolos," imbuh Sergio Ramos.

UEFA pun melakukan investigasi terhadap situasi tersebut. Apabila benar, Sergio Ramos terancam menerima hukuman tambahan selain larangan bermain pada leg kedua.