Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Tantangan Besar Juara Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 April 2022
Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Tantangan Besar Juara Bertahan
Real Madrid vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, dihadapkan pada 'gunung besar' untuk didaki jelang leg dua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (13/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Chelsea tertinggal agregat gol 1-3 dan mereka butuh menang 2-0 untuk membawa laga ke babak tambahan, dengan potensi adu penalti, atau menang 3-0 jika ingin langsung lolos ke fase berikutnya.

Bukan perkara mudah, sebab lawannya adalah juara 13 kali Liga Champions dan berpengalaman karena masih punya pemain seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Catatan juga memihak ke Madrid. El Real telah lolos sembilan kali dari 10 laga di fase gugur Liga Champions kala memenangi leg pertama di laga tandang. Tim terakhir yang menyingkirkan mereka kala mereka unggul di leg pertama adalah Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019.

Baca Juga:

Real Madrid Vs Chelsea: Juara Bertahan Menolak Menyerah

Lukaku Tak Bisa Bantu Chelsea di Kandang Madrid

Courtois Komentari Blunder Mendy dan Sambutan Fans Chelsea

Kabar Tim

Empat pemain absen di kubu Real Madrid. Mereka adalah Eder Militao (sanksi akumulasi kartu), Jesus Vallejo, Isco, dan Eden Hazard.

Di antara mereka absennya Militao cukup besar, mengingat ia adalah bek reguler Madrid musim ini. Nacho disinyalir akan menggantikannya dan berduet dengan David Alaba.

Chelsea pun demikian. Romelu Lukaku, Cesar Azpilicueta, dan Ben Chilwell absen karena cedera. Tanpa Lukaku Thomas Tuchel hanya punya duo Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner, untuk memimpin lini depan.

Komentar

Carlo Ancelotti memprediksi Chelsea bakal tampil habis-habisan di Santiago Bernabeu. Tak ayal keunggulan agregat gol 3-1 Madrid bukan jaminan. Ancelotti mengkhawatirkan mentalitas yang dimiliki oleh Chelsea.

"Tim-tim besar tidak pernah menyerah, itu adalah semangat sepak bola, dan Chelsea akan berusaha untuk menang. Tidak ada tim yang bisa mengatakan bahwa mereka akan menang karena dalam kompetisi ini ada banyak hal yang tidak bisa dihitung selain taktik," tutur Ancelotti.

"Kami sangat menghormati Chelsea dan kami siap menderita untuk lolos ke babak berikutnya."

Tuchel sedianya menilai beratnya kans Chelsea membalikkan agregat gol, tapi ia meyakini timnya akan bermain habis-habisan untuk berusaha mewujudkan keajaiban tersebut.

“Sepertinya sulit (untuk Chelsea membalikkan keadaan) tetapi patut dicoba dan mencoba berarti kami akan bermain semaksimal mungkin dan hingga batas penuh kami, karena inilah yang kami lakukan dan kami tidak pernah mengelola masukan dan investasi kami dengan kans mendapatkan hasil," tambah Tuchel.

"Inilah yang terjadi, ini adalah malam besar dan pertandingan besar dan kami akan mencoba untuk berada dalam bentuk performa dan kondisi yang lebih baik daripada di pertandingan pertama."

Head to Head

Dalam lima laga terakhir (dua uji coba) Real Madrid akhirnya mengakhiri kesulitan lawan Chelsea saat menang 3-1 di Stamford Bridge. Di Santiago Bernabeu Madrid diunggulkan.

Chelsea 1-3 Madrid
Chelsea 2-0 Madrid
Madrid 1-1 Chelsea
Madrid 3-2 Chelsea
Madrid 3-1 Chelsea

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Fede Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Hakim Ziyech

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Madrid 55-45 Chelsea

Liga Champions Chelsea Real Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan