BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Manchester City pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. El Real punya beberapa keunggulan pada duel tersebut.

Real Madrid masih lebih superior ketimbang Manchester City. Dari empat pertemuan terakhir, El Real menuai dua kemenangan plus dua imbang. Dua hasil positif itu selalu diraih di kandang.

Baca juga:

Jelang Tantang Real Madrid, Pep Guardiola Umbar Pujian untuk Lawan

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Chelsea Vs Bayern, Real Madrid Vs Man City Disiarkan Televisi Nasional

Real Madrid

Selain itu, dari sisi pengalaman, Real Madrid juga masih unggul. El Real adalah tim dengan status pemegang gelar juara Liga Champions terbanyak. Adapun, Manchester City masih berusaha mewujudkan mimpinya meraih Si Kuping Besar untuk pertama kali.

Meski demikian, Zinedine Zidane tetap menaruh kewaspadaan penuh pada laga nanti. Zidane menilai, Madrid harus fokus sepanjang pertandingan.

"Kami tahu kualitas lawan yang akan dihadapi. Mereka adalah tim yang baik dan akan datang untuk menampilkan permainan mereka. Apa yang harus kami lakukan adalah bermain dengan sangat baik," ungkap Zidane seperti dikabarkan Marca.

"Kami perlu berpikir untuk melakukan yang terbaik dan tidak fokus pada dua hasil negatif pada laga sebelumnya. Kami akan bermain baik pada esok hari," papar sang pelatih.

Sayangnya, Madrid tidak bisa diperkuat Eden Hazard yang mengalami cedera. Posisi sang gelandang kemungkinan akan digantikan Isco. Sementara itu, Karim Benzema berpeluang besar menjadi ujung tombak sejak menit awal.

Sementara itu, Manchester City datang dengan daya juang yang tinggi. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, merasa hasil undian melawan Real Madrid pada babak 16 besar bukanlah mimpi buruk.

"Kami punya keinginan menjadi diri sendiri. Kami bisa menang dan kalah. Kami harus berusaha selama 180 menit untuk menghadapi Real Madrid," jelas Guardiola seperti dikabarkan FourFourTwo.

"Ini adalah ujian nyata. Mungkin, suatu hari kami bermimpi memenangi Liga Champions. Namum, untuk menggapai itu, kami harus menghadapi klub seperti ini, cepat atau lambat. Hari ini mungkin pada 16 besar, tetapi mungkin di perempat final, semifinal, atau final."

Semangat Man City berlipat ganda setelah menerima sanksi larangan tampil pada kompetisi Eropa selama dua musim ke depan. Manchester City ingin membuktikan diri pada musim ini. Apalagi, gelar juara Premier League sudah sulit digapai.

"Anda harus mengalahkan Real Madrid atau Barcelona atau Bayern Munchen. Anda harus menyingkirkan klub-klub besar pada kompetisi ini," ulas Guardiola.

Kunci dari pertandingan nanti berada di lini tengah. para gelandang harus saling adu kreativitas untuk bisa membongkar pertahanan masing-masing tim.

Sementara itu, para bek sayap juga pantang terlena membantu serangan. Kedua tim punya pemain-pemain sayap cepat yang siap menebar ancaman.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Ferland Mendy, Ramos, Varane, Varvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco, Benzema, Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester City (4-3-3): Ederson; Benjamin Mendy, Laporte, Fernandinho, Walker; David Silva, Rodrigo, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva

Pelatih: Josep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Real Madrid menang 40 persen, Manchester City menang 30 persen, seri 30 persen.