BolaSkor.com - Inter Milan akan bertandang ke markas Sampdoria pada lanjutan Serie A 2021-2022, akhir pekan ini. Tiga poin tentu menjadi target yang diusung Nerazzurri.

Duel kedua tim akan berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu (12/9) pukul 17.30 WIB. Inter tetap menjadi unggulan meski akan bertindak sebagai tamu.

Performa kedua tim memang berbanding terbalik pada awal musim ini. Saat Inter menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, Sampdoria masih belum mampu mencetak gol.

Baca Juga:

Dikaitkan dengan Inter, Giacomo Raspadori: Bohong jika Mengaku Tidak Senang

Alasan Inter Milan Tak Goyah Selepas Kepergian Hakimi dan Lukaku

Keuangan Membaik, Inter Milan Mulai Perpanjang Kontrak Pemain

Inter Milan

Sampdoria melewati dua laga dengan hasil satu kali imbang dan satu kali kalah. Il Samp tertahan di peringkat ke-13.

Catatan itu tentu bukan modal yang baik untuk menantang Inter. La Beneamata melewati dua laga dengan mencetak tujuh gol dan hanya sekali kebobolan.

Meski begitu, Inter tak boleh meremehkan Sampdoria. Lawatan terakhir mereka ke Luigi Ferraris berujung dengan kekalahan pada Januari silam.

Kabar Tim

Sampdoria hampir pasti mengandalkan Fabio Quagliarella di lini depan. Pengalaman mantan pemain Juventus itu sangat dibutuhkan untuk membobol gawang Inter.

Apalagi Sampdoria belum bisa memainkan Manolo Gabbiadini yang masih cedera. Francesco Caputo hampir pasti menjadi rekan duet Quagliarella di lini depan.

Sementara kelelahan menghantui skuat Inter jelang laga ini. Simone Inzaghi kemungkinan besar mengistirahatkan Joaquin Correa yang baru kembali dari tugas negara bersama Timnas Argentina.

Inzaghi harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik pemainnya. Pada tengah pekan depan, mereka akan berhadapan dengan Real Madrid pada laga pembuka fase grup Liga Champions.

Komentar Pelatih

Inter memang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun Inzaghi memberi peringatan kepada pasukannya untuk tak menganggap remeh Sampdoria.

“Kami menghadapi tim dengan kualitas dan pelatih seperti Roberto D’Aversa yang saya kenal baik dan membuat timnya terorganisir,” kata Inzaghi pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Mereka memperkuat pasar transfer dengan Caputo juga, jadi kami harus bermain seperti Inter yang sebenarnya.”

Sementara di kubu lawan, Sampdoria mengakui berada di level yang berbeda dengan Inter. Sang pelatih, Roberto D'Aversa meminta pasukannya tampil tanpa celah untuk membuka peluang mencuri setidaknya satu poin.

“Nerazzurri telah banyak berubah, tetapi mereka tetap menjadi favorit utama untuk memenangi gelar. Kami harus mencoba membatasi kesalahan dan berusaha lebih efektif di depan gawang," kata D'Aversa.

Head to Head

08-05-2021 Inter Milan 5-1 Sampdoria (Serie A)
06-01-2021 Sampdoria 2-1 Inter Milan (Serie A)
22-06-2020 Inter Milan 2-1 Sampdoria (Serie A)
28-09-2019 Sampdoria 1-3 Inter Milan (Serie A)
18-02-2019 Inter Milan 2-1 Sampdoria (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Fabio Depaoli, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Adrien Silva, Morten Thorsby, Mikkel Damsgaard; Francesco Caputo, Fabio Quagliarella.

Pelatih: Roberto D'Aversa.

Inter Milan (3-5-1-1): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Stefano Sensi; Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor.com

Sampdoria 1-3 Inter Milan