Prediksi Southampton Vs Chelsea: Jaga Momentum

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Februari 2021
Prediksi Southampton Vs Chelsea: Jaga Momentum
Chelsea vs Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian berat akan dihadapi Chelsea saat bertandang ke markas Southampton pada lanjutan Premier League 2020-2021. The Blues tentu ingin terus menjaga momentum kebangkitannya dengan meraih tiga poin.

Laga yang berlangsung di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2) pukul 19.30 WIB, cukup krusial bagi Chelsea. Kemenangan akan membuat tim asuhan Thomas Tuchel tersebut kian nyaman di empat besar.

Chelsea menyapu bersih empat laga terakhir di Premier League dengan kemenangan. Tren positif itu membawa mereka kembali persaingan menuju tangga juara setelah sempat terseok-seok.

Baca Juga:

Chelsea Mundur, MU dan Liverpool Hubungi Agen Pemain West Ham

Profil Jonas Hofmann, Target Terbaru Chelsea yang Berstatus Mantan Murid Tuchel

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

Chelsea vs Southampton

Selain itu, kemenangan akan menambah rasa percaya diri Chelsea jelang menantang Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, tiga hari kemudian. Situasi sebaliknya justru akan mereka rasakan jika takluk dari Southampton.''

Tuchel menyadari kondisi ini. Maka dari itu ia ingin anak-anak asuhnya berkonsentrasi penuh untuk mengalahkan Southampton dan tak memikirkan hal lain.

"Jadi fokusnya ada di Southampton dan saya benar-benar percaya bahwa telah belajar banyak tentang tim saya di setiap pertandingan. Kami menghormati semua tim dan di saat pertandingan mereka adalah lawan terberat," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

Chelsea memang tak boleh meremehkan Southampton. The Saints punya reputasi menyulitkan tim-tim besar sepanjang musim ini.

Southampton juga mampu menahan imbang Chelsea dengan skor 3-3 pada pertemuan pertama. Padahal pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl enggan sesumbar bisa mengulangi hasil serupa. Ia menilai Chelsea yang sekarang telah mengalami banyak perubahan.

"Mereka (Chelsea) sangat berbeda dengan perubahan yang sangat jelas, terutama saat menguasai bola. Mereka lebih cepat, mengoper lebih baik, menggunakan ruang antar garis, melakukan counter-pressing yang lebih baik saat mereka kehilangan bola," kata Hasenhuttl.

"Bagi saya, Chelsea merupakan salah satu regu terbaik dalam hal kualitas individu di liga. Sekarang mereka semakin menjadi tim yang bermain dalam kondisi bagus dan memainkan sepak bola yang bagus juga."

Melihat performa terakhir kedua tim, Chelsea memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih kemenangan. Namun Southampton yang sering tampil menggila kala berhadapan dengan tim besar juga menyimpan potensi untuk membuat kejutan.


Prakiraan susunan pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings.

Manajer: Ralph Hasenhuttl.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Timo Werner, Mason Mount, Olivier Giroud.

Manajer: Thomas Tuchel.

Head to head
17-10-2020 Chelsea 3-3 Southampton (Premier League)
26-12-2019 Chelsea 0-2 Southampton (Premier League)
06-10-2019 Southampton 1-4 Chelsea (Premier League)
03-01-2019 Chelsea 0-0 Southampton (Premier League)
07-10-2018 Southampton 0-3 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Southampton 1-2 Chelsea

Chelsea Southampton Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan