BolaSkor.com - LaLiga musim 2019-20 sudah memainkan tiga laga awal. Hingga tiga pekan, sang juara bertahan Barcelona masih berada di luar empat besar, tepatnya di posisi kedelapan.

Posisi empat besar di klasemen sendiri hingga pekan ketiga dihuni klub-klub macam Athletic Bilbao, Sevilla, dan Levante. Sedangkan Atletico Madrid kokoh di puncak dengan hasil sempurna.

Situasi ini bisa menggambarkan bagaimana ketatnya persaingan di LaLiga musim ini. Berikut prediksi lima besar LaLiga menurut BolaSkor.com.

Baca Juga:

LaLiga Berencana Kolaborasi dengan Rekrutan Anyar Persija Jakarta

Berbagai Hal Baru dari LaLiga 2019-2020

1. Barcelona

Meski mengawali musim dengan tidak mulus dengan baru meraih empat poin dari tiga laga awal, Barcelona masih menjadi kandidat kuat juara.

Di awal musim, catatan minot tak lepas dari masih absennya para bintang seperti Luis Suarez dan tentu saja Lionel Messi. Dengan tambahan Antoine Griezmann, Barca masih menjadi kekuatan utama LaLiga.


2. Atletico Madrid

Awal sempurna bagi Atletico Madrid. Meski sempat mencemaskan menyusul hengkangnya beberapa bintang macam Antoine Griezmann dan Diego Godin.

Namun Atletico cukup jor-joran belanja di bursa pemain. Salah satunya dengan mendatangkan Joao Felix dengan harga mahal. Hingga tiga laga, Atletico rasanya tidak merugi membayar mahal Felix.


3. Real Madrid

Sulit melihat tim lain selain Barcelona, Atletico, dan Real Madrid dalam pacuan juara LaLiga. Madrid, yang ditangani kembali oleh Zinedine Zidane, jor-joran membeli enam pemain di awal bursa transfer musim panas.

Kehadiran Eden Hazard menjadi sorotan khusus karena ia pemain yang diandalkan untuk jadi pembeda. Madrid juga menambah daya gedor dengan mendatangkan mesin gol, Luka Jovic.


4. Sevilla

Valencia, Getafe, Sevilla, Espanyol, Real Betis, Real Sociedad, dan Athletic Club Bilbao, akan sama-sama bersaing untuk merebutkan zona Liga Champions atau Liga Europa.

Dari tim-tim tersebut, Sevilla patut diwaspadai. Julen Lopetegui, pelatih Sevilla, telah dimanjakan Monchi, Direktur Olahraga Sevilla, yang memberikannya 13 pemain anyar seperti Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Oliver Torres, Sergio Reguilon, Rony Lopes dan Jules Kounde.

5. Valencia

Klub berjuluk Los Che masuk zona Liga Champions musim lalu. Tapi, jelang musim bergulir Valencia dirundung konflik internal.

Meski begitu, Valencia tetaplah harus diperhatikan. Apalagi mereka sudah memperkuat skuat dengan mendatangkan penggawa baru macam Jasper Cillessen, Eliaquim Mangala, dan Maxi Gomez.