Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Antonio Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Desember 2021
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Antonio Conte
Tottenham Hotspur vs Liverpool (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Laga ini menjadi ujian sesungguhnya bagi manajer The Lilywhites, Antonio Conte.

Duel kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12) pukul 23.30 WIB. Tiga poin menjadi incaran tuan rumah maupun tim tamu.

Conte mengawali kiprahnya bersama Tottenham dengan mulus. Tim asal London Utara tersebut bahkan belum terkalahkan di Premier League sejak dirinya duduk di kursi manajer.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Harapkan Duel Liverpool Kontra Tottenham Tak Ditunda

Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Jurgen Klopp Tak Tahu Setengah Pemain yang Diturunkan Everton

Namun kualitas Tottenham-nya Conte belum teruji sepenuhnya. Itu karena lawan-lawan yang telah dihadapi relatif lebih lemah.

Liverpool pun menjadi tim kuat pertama yang akan dihadapi Tottenham dan Conte. The Reds punya potensi untuk mengeksploitasi kekurangan Harry Kane dan kawan-kawan.

Laga ini juga menjanjikan tontonan menarik karena adanya sosok Jurgen Klopp di kubu Liverpool. Adu taktik kedua manajer akan terlihat sepanjang 90 menit.

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Namun Tottenham yang jauh lebih fit punya peluang untuk membuat kejutan.

Kabar Tim

Skuat Tottenham praktis dalam kondisi fit karena sudah tidak bermain selama dua pekan terakhir. Meski begitu, sejumlah pemain masih dalam masa pemulihan usai terinfeksi virus corona.

Hal ini membuat materi pemain yang akan diturunkan Conte masih menjadi misteri. Hanya Harry Kane yang hampir pasti tetap menjadi ujung tombak.

Sementara Liverpool dihantui kelelahan karena dua hari sebelumnya baru bertanding kontra Newcastle United. Klopp juga tidak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya karena virus corona.

Materi pemain yang akan diturunkan Klopp tidak akan jauh berbeda ketimbang laga kontra Newcastle. Mohamed Salah dan Sadio Mane tetap menjadi andalan di lini depan.

Komentar Manajer

Conte tak merasa waktu libur selama dua pekan sebagai keuntungan untuk Tottenham. Ia justru mengkhawatirkan kondisi mental para pemainnya usai tiga laga terakhir mengalami penundaan.

"Tidak mudah untuk menjelaskan kepada para pemain dan menemukan energi yang tepat ketika Anda siap untuk bermain dan permainan ditunda. Untuk kembali, lakukan sesi latihan lagi demi mempersiapkan pertandingan lain vs Liverpool dan Anda tidak tahu apakah Anda bisa bermain," kata Conte pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun kami siap untuk memainkan pertandingan penting pada hari Minggu melawan tim yang sangat bagus dan luar biasa. Dengan kesulitan yang kami hadapi, kami siap bermain."

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan Klopp di kubu Liverpool. Mental pemain pasti terganggu dengan adanya ancaman pertandingan ditunda.

"Kami tidak berpikir kami seharusnya tidak bermain pada hari Minggu nanti. Dalam situasi seperti sekarang ini, kami bisa bermain dan kami ingin bermain," kata Klopp.

"Bagi mereka (Tottenham) juga sulit, saya tahu itu. Siapa yang ingin tidak bermain selama dua minggu dan tiba-tiba Anda harus bermain lagi?" kata Klopp.

"Itu semua tidak mudah."

Head to Head

28-01-2021 Tottenham 1-3 Liverpool (Premier League)
16-12-2020 Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League)
11-01-2020 Tottenham 0-1 Liverpool (Premier League)
27-10-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League)
01-06-2019 Tottenham 0-2 Liverpool (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Japhet Tanganga, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dele Alli, Steven Bergwijn; Harry Kane.

Manajer: Antonio Conte.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com

Tottenham 1-1 Liverpool

Prediksi Liverpool Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan