Prediksi Tottenham Vs Liverpool: The Reds bak Singa Terluka

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Januari 2021
Prediksi Tottenham Vs Liverpool: The Reds bak Singa Terluka
Tottenham vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Bak singa terluka. Istilah itu merujuk pada momen kala sang singa bisa mengamuk karena tengah terluka atau justru lukanya semakin diperparah sang lawan. Liverpool adalah singa terluka itu jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

The Reds saat ini ada di urutan lima klasemen dengan raihan 34 poin dari 19 pertandingan, tepat di bawah mereka adalah Tottenham yang memiliki 33 poin dan baru bermain 18 laga. Kalah bukan opsi bagi kedua tim.

Khususnya Liverpool. Sebagai juara bertahan penampilan mereka terus disorot mengingat inkonsistensi mereka di liga. Dalam empat laga terakhir liga mereka gagal mencetak gol dan beberapa waktu lalu kalah 0-1 dari Burnley di Anfield.

Jurgen Klopp tahu timnya harus segera bangkit dan ia menegaskan kesiapan Liverpool untuk merespons di laga melawan Tottenham, merespons kekalahan dari Burnley dan juga 2-3 dari Manchester United di Piala FA.

Baca Juga:

Profil Kim Min-jae, The Monster, dan Bek Kontroversial Milik Korsel

Jurgen Klopp Dapatkan Sisi Positif dari Kekalahan atas Manchester United

Kans Liverpool Tikung Real Madrid dalam Perburuan Kylian Mbappe

Jurgen Klopp

"Kami ingin menjadi satu tim yang tidak ingin dilawan. Itu masalah kecil, pada saat mereka (lawan-lawan) bertahan jauh melawan kami dan pada satu titik Anda akan mendapatkan (serangan) balik," ucap Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami bisa mengalahkan yang terbaik dan kami masih bisa mengalahkan tim terbaik di dunia tapi kami harus membuktikannya di lapangan lagi - dan kami akan melakukannya."

Tidak seperti biasanya Jose Mourinho juga mewaspadai kebangkitan Liverpool. Manajer asal Portugal itu menilai periode yang dialami Liverpool terjadi setelah memenangi titel.

“Ketika Anda menang begitu Anda tahu Anda memiliki tim untuk memenangkannya dua kali. Ketika Anda tidak pernah memenangkannya, Anda selalu memiliki tanda tanya apa yang kami butuhkan untuk memenangkannya dan kami tidak cukup baik untuk memenangkannya, apa yang perlu kami tingkatkan untuk memenangkannya," terang Mourinho.

"Ketika Anda menang, Anda tahu Anda adalah tim terbaik dan Liverpool bukan hanya tentang menang, itu tentang menang dengan nyaman. Jadi mereka tahu tim mereka dan mereka tahu pemain yang mereka miliki. Dan mereka tahu mereka bisa melakukannya lagi."

Jose Mourinho

"Setiap klub, terutama enam besar tradisional memiliki situasi ini. Tidak ada satu tim pun yang memulai dengan kemenangan dan masih menang setelah 19 pertandingan dan beberapa bulan kompetisi. Setiap orang mengalami masa sulit. Beberapa lebih awal, beberapa kemudian, beberapa di tengah."

"Evolusi hebat dalam tim dan ambisi yang secara historis dianggap berada di bawah level, penampilan hebat dari banyak dari mereka. Tim yang sangat bagus, regu yang sangat bagus. Saya merasa sangat alami bahwa beberapa hasil terjadi," imbuh dia.

Dari segi rekor pertemuan Liverpool lebih superior dengan catatan lima kemenangan di lima laga terakhir liga kontra Tottenham. Liverpool juga bisa mengukir rekor menang tiga kali beruntun di kandang Tottenham jika meraih tiga poin di laga nanti.

Di kala trisula lini depan Liverpool yang berisikan Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane loyo, duo penyerang Tottenham Harry Kane dan Son Heung-min tengah on fire. Mereka akan menguji pertahanan Liverpool yang sudah kebobolan 22 gol musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane

Manajer: Jose Mourinho

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Head to Head:

Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League 2020)
Tottenham 0-1 Liverpool (Premier League 2020)
Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League 2019)
Tottenham 0-2 Liverpool (Final Liga Champions 2019)
Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League 2019)

Prediksi: Tottenham 50-50 Liverpool

Breaking News Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan