Prediksi Villarreal Vs Bayern Munchen: Laga ke-50 Unai Emery di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 April 2022
Prediksi Villarreal Vs Bayern Munchen: Laga ke-50 Unai Emery di Liga Champions
Unai Emery, pelatih Villarreal (Twitter)

BolaSkor.com - Tim kuda hitam Liga Champions, Villarreal, akan berusaha menjaga 'napas' di turnamen bergengsi Eropa ketika menjamu tim favorit juara, Bayern Munchen, di leg pertama perempat final yang dihelat di El Madrigal, Kamis (07/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Bayern tim unggulan sekaligus favorit juara dan Villarreal underdog (non unggulan), meski di 16 besar menyingkirkan Juventus. Laga nanti juga menjadi laga ke-50 Unai Emery, pelatih Villarreal di Liga Champions.

Emery punya catatan 21 kemenangan, 18 kali kalah, dan imbang 10 kali dari 49 laga Liga Champions. Untuk kali pertama juga Emery sukses mencapai perempat final Liga Champions. Pengalamannya dibutuhkan Villarreal.

Pasalnya terakhir kali Villarreal dan Bayern bertemu di Liga Champions 2011-2022, Bayern dua kali menang di fase grup. Selain itu Bayern juga tak terkalahkan melawan tim-tim dari Spanyol sejak 2017 dengan catatan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: Man City Menang, Liverpool Berjaya di Portugal

Rencana Format Baru Kualifikasi Liga Champions Dibumbui Kontroversi

Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Kabar Tim

Unai Emery boleh jadi tersenyum saat ini karena tidak ada pemain yang absen. Emery dapat menurunkan komposisi terbaik seperti Gerard Moreno, Arnaut Danjuma, Yeremi Pino, Dani Parejo, dan Pau Torres.

Sementara Julian Nagelsmann di Bayern tak bisa memainkan Eric Maxim Choupo-Moting dan Corentin Tolisso karena cedera. Itu seharusnya tak jadi masalah karena keduanya memang jarang bermain apabila tidak cedera.

Komentar

Emery ingin timnya menikmati momen bermain melawan Bayern dan berusaha tampil kompetitif. Dia juga ingin Villarreal menjaga harapan untuk lolos ke semifinal.

"Kami ingin mengalami momen spesial dan unik di Estadio de la Ceramica. Ada peluang untuk dimainkan dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin," terang Emery sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami sangat menghormati Bayern dan kami akan berusaha memanfaatkan kekuatan kami sebaik mungkin. Kami akan bermain selama 90 menit di kandang dengan tujuan untuk tetap hidup dalam pertandingan."

"Kesempatan ada di sini bagi kami untuk memainkan mereka dan mencoba mendapatkan keuntungan dari mereka. Kami harus menikmati kesempatan yang kami miliki untuk bersaing, mengetahui bahwa (Bayern) adalah favorit dan bahwa mereka adalah tim yang hebat."

Nagelsmann juga menaruh respek kepada Villarreal yang dinilainya sebagai tim berpengalaman, terlebih dengan skuad yang juga berisikan pemain-pemain berpengalaman dan talenta muda berbakat.

“Villarreal memiliki pelatih dengan banyak pengalaman untuk menang di panggung internasional. Tim ini sangat berpengalaman dan kami perlu mencari cara untuk mengalahkan mereka. Namun, saya yakin kami akan bisa sukses," yakin Nagelsmann.

Head to Head

Villarreal dan Bayern baru dua kali bertemu pada Liga Champions 2011-2012. Hasilnya pun dominan Bayern dengan kemenangan kandang 3-1 dan 2-0 di markas Villarreal di fase grup.

Bayern Munchen 3-1 Villarreal
Villarreal 0-2 Bayern Munchen

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Dani Parejo; Giovani Lo Celso, Gerard Moreno, Arnaut Danjuma

Pelatih: Unai Emery

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Pelatih: Julian Nagelsmann

Prediksi BolaSkor: Villarreal 40-60 Bayern Munchen

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern munchen Villarreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan