Prediksi West Ham Vs Liverpool: Buruknya Rekor Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 31 Januari 2021
Prediksi West Ham Vs Liverpool: Buruknya Rekor Tuan Rumah
West Ham United vs Liverpool (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - West Ham United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan 20 Premier League di London Stadium, Minggu (31/01) pukul 23.30 WIB. The Hammers memiliki rekor yang sangat buruk melawan Liverpool.

West Ham sudah melalui sembilan laga Premier League tanpa kemenangan melawan Liverpool (dua hasil imbang dan tujuh kekalahan). Terakhir West Ham menang terjadi pada Piala FA 2016 di kandang lama Upton Park.

Selain itu Liverpool unbeaten (tak pernah kalah) di empat kunjungan mereka ke London Stadium (tiga kali menang dan sekali imbang). Tak ayal rekor buruk tak memihak kepada tuan rumah.

Meski begitu performa West Ham bersama David Moyes tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka ada di urutan lima klasemen dengan raihan 35 poin dan terpaut dua poin dari Liverpool di peringkat empat klasemen.

Performa West Ham bagus namun Moyes juga paham Liverpool bukan lawan yang mudah dilawan. Terlebih baru ini Liverpool menemukan kembali ketajaman mencetak gol kala menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Klopp Ragu Liverpool Dapatkan Bek Baru di Deadline Bursa Transfer

Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer

Tottenham 1-3 Liverpool: Rekor Jurgen Klopp, Nestapa Jose Mourinho

David Moyes

"Kami sangat senang dengan cara para pemain bermain dan hasil yang kami miliki dan kami ingin mempertahankannya selama kami bisa," ucap Moyes dilansir dari Liverpool Echo.

"Kami mendapat tantangan yang sangat sulit melawan Liverpool, sang juara bertahan dan mereka menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka menemukan bentuk yang nyata sehingga kami tidak pernah ragu tentang betapa sulitnya pertandingan itu."

"Ini akan menguji kami tetapi kami ingin diuji oleh tim yang lebih baik, kami ingin mencoba dan menantang mereka dan ini akan memberi kami kesempatan nyata untuk melihat apa yang dapat kami lakukan," terang dia.

Jurgen Klopp juga tahu West Ham saat ini lebih solid di bawah arahan Moyes. Para pemain sudah memahami filosofi sepak bola sang pelatih dan Klopp secara khusus memuji Moyes.

Jurgen Klopp

"Senang melihat sesuatu seperti ini sebisa mungkin. Jelas sekali ide yang jelas (yang) selalu dimiliki David Moyes. (West Ham) merekrut pemain yang tepat, saya pikir semua orang sangat terkesan dengan ancaman gol dari (Tomas) Soucek, itu luar biasa. (Michail) Antonio kembali (tajam)," imbuh Klopp.

"Mereka baru padu sekarang. Jelas butuh sedikit (waktu adaptasi), itu normal juga, dan tahun lalu mereka benar-benar harus berjuang keras untuk tetap di liga tetapi sekarang mereka bersama lebih lama dan itu berhasil."

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Angelo Ogbonna, Craig Dawson, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Said Benrahma, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Head to Head:

Liverpool 2-1 West Ham (Premier League)
Liverpool 3-2 West Ham (Premier League)
West Ham 0-2 Liverpool (Premier League)
West Ham 1-1 Liverpool (Premier League)
Liverpool 4-0 West Ham (Premier League)

Prediksi: West Ham 40-60 Liverpool

Breaking News West ham West ham united Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan