Tottenham 1-3 Liverpool: Rekor Jurgen Klopp, Nestapa Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Januari 2021
Tottenham 1-3 Liverpool: Rekor Jurgen Klopp, Nestapa Jose Mourinho
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan perdana Premier League pada 2021. The Reds menaklukkan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan 20 Premier League, Jumat (29/01) dengan skor 3-1.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (45+4'), Trent Alexander-Arnold (47'), dan Sadio Mane (65') yang diperkecil gol Pierre-Emile Hojbjerg (49'). Liverpool melepaskan 14 tendangan - tujuh tepat sasaran - dengan penguasaan bola 51 persen.

Hasil itu mengembalikan Liverpool ke empat besar dengan raihan 37 poin, terpaut empat poin dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen. City masih memainkan satu laga lebih sedikit.

Berkat kemenangan itu manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan superioritasnya atas Jose Mourinho. Dilansir dari Squawka Klopp kini telah memenangi lima laga Premier League melawan Mourinho, kombinasi saat melawan Sir Alex Ferguson (sekali), Arsene Wenger (sekali), dan Pep Guardiola (tiga kali).

Baca Juga:

Rekor Unbeaten Liverpool di Anfield Berakhir, Mourinho Beri Ucapan Selamat

Tidak Ada Pertemanan di Antara Jose Mourinho dan Jurgen Klopp

Tottenham 1-3 Liverpool: Catatan Buruk Spurs Berlanjut

Momen kala Sadio Mane menjebol gawang Tottenham

Tottenham juga telah menelan kekalahan enam kali beruntun melawan Liverpool di Premier League dan catatan buruk mereka belum berakhir. Tottenham yang sempat diprediksi jadi calon juara musim ini pun perlahan menjauh dari urutan satu klasemen.

Rekor untuk Jurgen Klopp tapi nestapa bagi Jose Mourinho. Kekalahan itu memastikan Mourinho telah kalah enam kali dari 23 laga kandang liga dengan Tottenham. Catatan itu sudah melebihi klub-klub sebelumnya: Chelsea (lima kali), Manchester United (empat kali), Real Madrid (tiga kali), Porto (sekali).

"Analisis saya adalah bahwa kami memulai dengan sangat baik, tetapi sebelum kami mencetak gol offside, kami segera menunjukkan seperti apa permainan itu bagi kami - kesempatan besar bagi Mane, kesalahan besar kala bertahan," tutur Mourinho kepada BBC Sport.

"Itu adalah pertandingan bagi kami, tim di babak pertama terorganisir dengan sangat baik, gol adalah kesalahan lain di posisi yang sama."

"Babak kedua kami harus melakukan perubahan, kami kehilangan Harry (Kane, cedera), harus mengubah struktur tim. Menit pertama, kesalahan yang sama, gol kedua. Reaksi bagus, kesalahan dan gol lagi."

"Itu adalah tim yang berjuang melawan kesalahannya sendiri. Beberapa kesalahan individu yang Anda lihat, Anda dapat mengulanginya dan saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu," pungkas Mourinho.

Breaking News Premier League Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Jurgen Klopp Mourinho Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan