BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2021-2022, akhir pekan ini. Satu misi penting diusung pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Duel kedua tim akan berlangsung di Molineux Stadium, Minggu (29/8) pukul 22.30 WIB. Manchester United minimal harus meraih hasil imbang untuk memecahkan sebuah rekor.

Hal yang dimaksud rekor tak terkalahkan terlama dalam laga tandang di Premier League. Saat ini status tersebut disandang Manchester United bersama Arsenal.

Baca Juga:

Efek Ronaldo: Saham dan Follower MU Melonjak

Saga Transfer Berakhir, Cristiano Ronaldo Kembali ke Pangkuan Manchester United

Kronologi Manchester United Tikung Manchester City dalam Perburuan Cristiano Ronaldo

Manchester United mencuri tiga poin pada lawatan terakhirnya ke markas Wolverhampton.

Kedua tim sama-sama tidak terkalahkan dalam 27 laga secara beruntun. Arsenal melakukannya pada periode April 2003 hingga September 2004.

Manchester United menyamai pencapaian Arsenal pada pekan lalu. Saat itu Paul Pogba dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 kontra Southampton.

Peluang Manchester United untuk memecahkan rekor ini sangat besar. Mereka tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir ke Molineux.

Terlepas dari rekor, Manchester United pasti akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Mereka tentu tak mau tertinggal terlalu jauh dari puncak klasemen meski kompetisi baru dimulai.

Euforia kedatangan Cristiano Ronaldo menambah motivasi skuat Manchester United untuk menang. Meskipun sang megabintang dipastikan akan absen karena detail kepindahannya belum rampung.

Kabar Tim

Wolverhampton berpotensi memberikan kejutan kepada Manchester United. Tim asuhan Bruno Lage itu memang bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga nanti.

Raul Jimenez dan Adama Traore akan menjadi juru gedor andalan Wolverhampton untuk membongkar pertahanan Manchester United. Sayang mereka tidak bisa memainkan Pedro Neto karena masih cedera.

Di kubu lawan, laga ini berpotensi menjadi debut Raphael Varane. Mantan bek Real Madrid itu dan Jadon Sancho bahkan berpotensi tampil sejak menit pertama.

Manchester United mengalami sedikit masalah di lini tengah dengan absennya Scott McTominay yang harus naik meja operasi. Nemanja Matic dan Donny van de Beek berpeluang menggantikan posisinya.

Komentar Manajer

Bruno Lage selaku manajer anyar Wolverhampton tak gentar dengan nama besar Manchester United. Ia yakin timnya masih punya peluang untuk menang.

“Mereka adalah tim yang kuat dan memiliki pemain dan manajer top. Apa yang mereka lakukan tahun lalu sangat luar biasa," kata Lage.

"Namun mereka juga tahu bahwa mereka bermain melawan tim kuat yang bisa bermain dengan cara yang berbeda. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi kami karena kami berada di jalur yang benar."

Sementara Solskjaer tak terlalu bicara banyak menyinggung kekuatan Wolverhampton. Ia lebih suka membahas peluang debut rekrutan anyarnya, Raphael Varane.

"Kami memiliki skuat yang fit dan siap untuk meraih poin," kata Solskjaer.

Head to Head

23-05-2021 Wolverhampton 1-2 Man United (Premier League)
30-12-2020 Man United 1-0 Wolverhampton (Premier League)
02-02-2020 Man United 0-0 Wolverhampton (Premier League)
16-01-2020 Man United 1-0 Wolverhampton (Piala FA)
05-01-2020 Wolverhampton 0-0 Man United (Piala FA)

Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Rayan Ait-Nouri; Francisco Trincao, Raul Jimenez, Adama Traore.

Manajer: Bruno Lage.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Mason Greenwood.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi BolaSkor.com

Wolverhampton 1-2 Manchester United