BolaSkor.com - Euforia melanda Manchester United dengan kembalinya Cristiano Ronaldo. Efek kedatangan sang megabintang bisa langsung dirasakan.

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United telah membuat nilai pasar saham klub itu meroket. Nilai total saham United meningkat menjadi 212 juta poundsterling atau sekitar Rp4,179 triliun pada Jumat, (27/8).

Nilai saham United pada pembukaan perdagangan Jumat waktu setempat masih berada di kisaran harga 12,62 pound sterling atau sekitar Rp248.813 per lembar.

Baca Juga:

Agen Ronaldo Tiba di Turin, Masa Depan Sang Bintang Terjawab?

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Nilai itu melesat sesaat setelah Ronaldo dipastikan kembali ke United. Nilai saham Man United naik 13,87 pound sterling atau sekitar Rp273.458 per lembar.

Selain itu, kepindahan Ronaldo ke Manchester United berdampak ke sosial media. Follower instagram MU dan Ronaldo meningkat tajam, sedangkan Juventus melorot.

Menurut Social Blade, jumlah pengikut akun Manchester United pada 26 Agustus, sehari sebelum pengumuman kedatangan Ronaldo berjumlah 42,7 juta. Saat ini, jumlah itu telah berubah menjadi 45,2 juta.

Dalam rentang 12 jam, ada penambahan lebih dari 2,5 juta pengikut. Lebih dari satu juta follower baru masuk dua jam setelah pengumuman.

Sebaliknya Juventus kehilangan lebih dari 100 ribu pengikut di instagramnya setelah Ronaldo dijual.