Premier League Akan Berbeda dengan Pertandingan Tanpa Suporter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 April 2020
Premier League Akan Berbeda dengan Pertandingan Tanpa Suporter
Anfield (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League musim 2019-2020 kemungkinan akan dilanjutkan secara tertutup. Hal ini dianggap bisa mempengaruhi penampilan para pemain.

Seperti diketahui, Premier League merupakan salah satu liga dengan rata-rata penonton terbanyak di Eropa. Jarak tribun dengan lapangan yang sangat dekat juga menimbulkan sensasi tersendiri bagi para pemain.

Namun semua itu tidak akan ditemui jika pertandingan digelar secara tertutup. Para pemain akan bertanding di stadion kosong.

Hal ini mendapat perhatian dari legenda Manchester United, Gary Neville. Pria yang kini berprofesi sebagai pundit itu yakin para pemain akan terpengaruh dengan kondisi tersebut.

Baca Juga:

Solusi Murah Lini Belakang Manchester United

Jadi Antagonis pada Momen Steven Gerrard Terpeleset, Demba Ba Tak Mau Ambil Pusing

Presiden KNVB Bicara Peluang Premier League Ikuti Jejak Eredivisie

"Ini akan menjadi hal yang aneh. Sebuah pengalaman yang mengerikan ketika Anda sebelumnya terbiasa bermain di depan banyak orang," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

"Premier League hidup dari pengalaman yang Anda rasakan di dalam stadionnya dan membuat adrenalin para pemain terpompa. Pengalaman itu pula yang membuat para penggemar suka melihat pertandingan di stadion."

Old Trafford

Bukan tidak mungkin kebijakan ini akan mengganggu performa tim secara keseluruhan. Menarik melihat cara pemain beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Menggelar pertandingan secara tertutup memang terpaksa dilakukan selama pandemi virus corona berlangsung. Hal ini tentu lebih baik ketimbang kompetisi tak bergulir sama sekali.

Virus Corona Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan