Presiden Jokowi Bubuhkan Tanda Tangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Diambil Sumpah WNI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 November 2022
Presiden Jokowi Bubuhkan Tanda Tangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tinggal Diambil Sumpah WNI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya membubuhkan tanda tangannya di atas berkas naturalisasi dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dengan demikian, kedua pemain tersebut tinggal menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

"Alhamdulillah, penantian itu akhirnya terjawab lewat kabar baik untuk kita semua. Bapak Presiden @Jokowi telah menandatangani berkas persyaratan sebagai WNI bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melalui akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Rabu (9/11).

"Langkah selanjutnya adalah menunggu jadwal dari Kemenkumham terkait pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia dari Sandy dan Jordi," ujar Iriawan menambahkan.

Iriawan berharap pihak Kemenkumham bisa segera menjadwalkan pengambilan sumpah WNI terhadap Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:

PSSI Akan Kejar Izin agar Shayne Pattynama, Jordi, dan Sandy Ikut Persiapan Timnas

Proses Naturalisasi Shayne Pattynama Masuk Tahap Persetujuan Presiden Jokowi

Sebab, tenaga mereka berdua dibutuhkan oleh Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2022.

Berdasarkan jadwal, Tim Merah-Putih akan melakoni laga perdana di Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022.

Sebelum itu, PSSI juga menjadwalkan Skuat Garuda untuk menjalani pemusatan latihan atau TC yang rencananya digelar di Bali atau Jakarta.

"Sama seperti seluruh pendukung timnas Indonesia. Saya pun turut berbahagia atas kabar baik ini. Semoga Sandy dan Jordi dapat segera mengenakan seragam kebanggaan Timnas Indonesia dan segera bergabung dalam latihan yang telah dijadwalkan."

"Helat AFF sudah di depan mata. Saya sangat optimis Timnas Indonesia akan meraih hasil yang baik dalam gelaran kompetisi ini. Saya percaya doa dan harapan itu sebentar lagi akan kita wujudkan. Karena #kitagaruda," pungkas Iriawan.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Jordi Amat Presiden joko widodo Naturalisasi Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan