Presiden Napoli Seriusi Opsi Pertukaran Cristiano Ronaldo dan Victor Osimhen

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 29 Agustus 2022
Presiden Napoli Seriusi Opsi Pertukaran Cristiano Ronaldo dan Victor Osimhen
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Napoli kini tidak sebatas rumor saja. Presiden Il Partenopei, Aurelio De Laurentiis mempertimbangkan secara serius untuk mengorbankan Victor Osimhen demi megabintang Portugal tersebut.

Bukan rahasia lagi kalau Ronaldo mencari jalan keluar dari Manchester United. Absennya Setan Merah dari Liga Champions musim ini menjadi penyebab utama.

Ronaldo kemudian kerap dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain yang berpartisipasi di Liga Champions. Napoli menjadi salah satunya.

Baca Juga:

Masih Ada Waktu bagi Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Tanggapan Luciano Spalletti soal Isu Barter Cristiano Ronaldo dengan Victor Osimhen

Liga Champions Sangat Penting, Cristiano Ronaldo Jadi Pusing

Meski begitu, banyak pihak yang pesimis melihat Ronaldo pindah ke Napoli pada musim panas ini. Mantan klub Diego Maradona itu diyakini tidak akan mampu membayar gaji tinggi Ronaldo.

Namun jelang penutupan bursa transfer musim panas, peluang Napoli untuk mendapatkan Ronaldo justru semakin terbuka. Skema pertukaran dengan Osimhen menjadi salah satu opsi yang dibahas.

Menukar Osimhen dengan Ronaldo tentu bukan keputusan bijak bagi Napoli. Namun situasinya akan berbeda andai Manchester United turut menyertakan uang sekitar 100 juta euro.

Tak hanya itu, Napoli juga hanya akan memiliki Ronaldo dengan status pinjaman. Sekitar 80 sampai 85 persen gaji mantan pemain Juventus tersebut masih ditanggung Manchester United.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

De Laurentiis nyatanya sangat tertarik dengan penawaran ini. Apalagi negosiasi dengan pihak Manchester United diserahkan kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Menurut laporan Corriere dello Sport, De Laurentiis akan membahas opsi pertukaran Ronaldo-Osimhen bersama para petinggi Napoli lain yaitu Andrea Chiavelli (wakilnya) dan Cristiano Giuntoli (direktur olahraga) pada Senin (29/8) waktu setempat.

Pertemuan ini diyakini akan menentukan sikap Napoli. Bukan tidak mungkin Ronaldo akan kembali ke Italia dalam beberapa jam ke depan.

Namun situasinya diyakini lebih rumit dari yang dibayangkan. Manchester United akan sulit memenuhi permintaan Napoli untuk Osimhen usai menyelesaikan transfer Antony dari Ajax Amsterdam.

Cristiano Ronaldo Victor Osimhen Napoli Aurelio De Laurentiis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan