Prestasi Timnas Indonesia Meningkat di Bawah Komando Iwan Bule, Suporter Beri Dukungan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Prestasi Timnas Indonesia Meningkat di Bawah Komando Iwan Bule, Suporter Beri Dukungan
Ketum PSSI Mochamad Iriawan mendapat dukungan dari suporter Timnas Indonesia di Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Kelompok suporter Timnas Indonesia yang bermukim di Malaysia mendukung Mochamad Iriawan untuk melanjutkan masa baktinya sebagai Ketua Umum PSSI. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu dianggap berhasil dalam memimpin PSSI.

Di bawah komando Iwan Bule, Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat FIFA dari ranking 176 ke 151. Selain itu, Timnas Indonesia juga berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023

Lalu di tim nasional kelompok umur, Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-16 bahkan mampu menggondol trofi Piala AFF U-16 2022.

Selain itu, Iwan Bule dianggap berhasil membawa PSSI melewati tantangan COVID-19. Berkat kerja kerasnya, kompetisi Liga 1 pada musim 2021 bisa kembali bergulir.

"Saya mengikuti setiap rezim pada kepengurusan PSSI dan pada era Pak Mochamad Iriawan inilah yang paling oke jika dibandingkan dengan ketua-ketua sebelumnya," ucap Romli, salah satu suporter Timnas Indonesia yang berasal dari Jember saat ditemui di Stadion Kuala Lumpur FA, Minggu (25/12).

Baca Juga:

Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia, Ketum PSSI Sewa Pesawat Khusus

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam

Romli mengatakan dirinya bersama kawan-kawan suporter Timnas Indonesia di Malaysia akan merasa kehilangan seandainya Iwan Bule tidak melanjutkan tugasnya di PSSI. Adapun kepengurusan Iwan Bule akan berakhir pada 16 Februari 2023 dengan digelarnya Kongres Luar Biasa Pemilihan.

"Kami sangat kehilangan saat ada isu Pak Mochamad Iriawan harus keluar dari PSSI, apalagi jika itu terjadi sangat sedih kita, karena ada perkembangan yang sangat bagus atas prestasi Timnas kita dibawah kepemimpinannya," tambah Romli.

"Saya atas nama pribadi dan segenap suporter yang menetap di Malaysia menolak dilakukannya KLB terhadap Ketua Umum PSSI yang sekarang," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Hidayat, suporter Timnas Indonesia asal Magelang yang juga menetap di Malaysia. Menurutnya, para suporter Timnas yang berdomisili di Negeri Jiran itu sangat mendukung penuh Iwan Bule untuk terus memimpin PSSI.

"Kami di sini 100 persen mendukung pak Iwan Bule memimpin PSSI," ucapnya.

Terkait dukungan yang diberikan suporter, Iwan Bule merasa terharu. Dia memang merasa punya kedekatan tersendiri dengan para pendukung Timnas Indonesia yang tersebar di berbagai penjuru.

"Saya tahu dukungan suporter yang ada di Malaysia itu luar biasa, saya pernah ke sini bertemu teman-teman di Kuala Lumpur. Terima kasih teman-teman atas dukungannya pada saya. Insyaallah memang apabila Allah mengizinkan, apapun bisa dilakukan. Doakan saya, saya akan mendamarbaktikan sisa hidup saya untuk sepak bola Indonesia," ucapnya.

Lalu soal apakah Iwan Bule akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode berikutnya, mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu menyerahkan sepenuhnya kepada voters. Dia menegaskan saat ini fokusnya adalah menyelesaikan tugas sebaik mungkin termasuk mendampingi Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2022.

"Terserah voters. Kalau saya diberikan kepercayaan, ya mengalir saja. Terserah. Pokoknya tugas saya selesaikan sesuai dengan program yang ada," ucapnya.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan