BolaSkor.com - Entah apa yang ada dalam pikiran fans Newcastle United jelang musim 2019-20. Newcastle seperti sudah melangkahkan kaki yang salah ketika memutuskan berpisah dengan Rafa Benitez, manajer yang dicintai publik dan dinilai sudah berhasil menghadirkan perbedaan.

Benitez berpisah karena tak sejalan dengan pemilik klub. Posisi Benitez kini diisi oleh Steve Bruce, meski memiliki banyak pengalaman, namun dinilai akan kontraproduktif dengan apa yang sudah dirintis Benitez.

Bagi kebanyakan suporter Newcastle, Benitez adalah sosok penyelamat. Sosok yang mengangkat kualitas permainan tim kesayangan mereka. Kini, mereka menilai Newcastle telah kehilangan pelatih kelas dunia dan menggantinya dengan pelatih kelas lokal.

Baca Juga:

Aturan Kartu Kuning dan Merah Premier League Musim 2019-20

Beri Sanjungan, Ole Gunnar Solskjaer Garansi Masa Depan Mason Greenwood

Menilik Pemain-pemain yang Dapat Dipanggil Chelsea Pasca Diberi Hukuman oleh FIFA

Joelinton
Joelinton (Twitter/NUFC)

"Jika Rafa pergi, kami pergi," demikian mayoritas pendapat pendukung Newcastle. Dan, hingga kini masih sekitar lebih dari 10 ribu tiket musiman atau sepertiga yang dijual belum laku.


Harapkan Titisan Firmino

Jelang musim baru, Newcastle juga kehilangan pilar utama mereka. Salomon Rondon dan Ayoze Perez. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang gol terbanyak Newcastle musim lalu.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain itu, Newcastle memboyong Joelinton, yang merupakan pembelian termahal mereka, dan Allan Saint-Maximin. Kedua pemain anyar itu diharapkan akan langsung berdampak positif bagi skuat Steve Bruce.

Newcastle sangat berharap pembelian termahal mereka, Joelinton, bisa berdampak seperti Roberto Firmino. Newcastle melihat rekam jejak Joelinton yang serupa dengan bintang Liverpool itu juga terjadi di atas lapangan.

Joelinton, memang serupa dengan Firmino. Dia adalah penyerang asal Brasil yang sebelumnya membela Hoffenheim. Namun, secara permainan, Joelinton, 22 tahun, berbeda dengan Firmoni.

Joelinton dengan postur tubuhnya yang kekar lebih mengandalkan power dan kecepatan. Berbeda dengan Firmino yang lebih mengandalkan teknik. Namun, justru itu yang dicari oleh Bruce.

"Joelinton memiliki kecepatan kilat. Dia bisa membuat penonton terkesima dengan kecepatannya," ujar Bruce memuji pemain barunya.

Bagi suporter, bisa dikatakan mereka harus melupakan permainan menarik yang selama ini ditanaman oleh Benitez.


Prediksi: Peringkat 18

Melatih Newcastle memiliki arti spesial bagi Steve Bruce yang sudah mendukung klub ini sejak kecil. Dengan kata lain, dia sangat mengerti bagaimana tuntutan dari suporter.

Di sisi lain, dia juga mengerti, suporter Newcastle tidak peduli dengan latar belakangnya sebagai pendukung setia klub. Alan Shearer dan Kevin Keegan sudah pernah merasakan perlakuan suporter saat timnya menuai rentetan hasil buruk.

Tekanan suporter akan menjadi salah satu musuh utama Bruce dan pasukannya. Tekanan jika gagal diatasi bakal menarik mereka ke dasar klasemen.