BolaSkor.com - Para legenda sepak bola Indonesia hadir dalam acara Football Is Back yang diadakan di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7). Acara ini mempertemukan antara Legenda Timnas Indonesia dan Primaver Baretti.

Banyak legenda Timnas Indonesia dari masa ke masa yang hadir pada acara kali ini. Mulai dari Rahmad Darmawan, Yeyen Tumena, Ricky Yacobi, Firman Utina, Widodo Cahyono Putro, Nilmaizar, sampai dengan Budi Sudarsono. Legenda tersebut mangaku senang dengan adanya acara ini.

Selain itu ada tokoh-tokoh legenda yang hadir pada acara ini seperti Ronny Paslah, Yudo Hadiyanto, Oyong Liza, Anjas Asmara, Wahyu Hidayat, Suaeb Rizal, dan masih banyak yang lainnya.

Erwinyantoro yang menjadi penggagas dari acara Footbal Is Back ini mengaku hanya ingin mengumpulkan para para mantan pemain Timnas Indonesia untuk sekedar silahturahmi. Selain itu juga sebagai inspirasi untuk PSSI agar cepat bisa menggelar kembali Liga 1.

Baca Juga:

Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Tidak Akan Terkendala Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020

Indra Sjafri Tidak Tahu Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

"Sebetulnya nomor satu soal pertemuan ini, itu adalah silaturahmi ya. Kebetulan saya berteman sama mereka dari senior sama junior, dan sepertinya ada gap ya, jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi," ujar Erwinyantoro.

Sementara itu, Tigor Shalomboboy yang menjadi pengurus dari Pancoran Soccer Field sangat senang dengan adanya acara ini. Bahkan ia merasa terhormat karena lapangannya bisa digunakan untuk bertemunya para legenda tanah air.

"Ya kita merasa bersyukur ya bisa mendatangkan para legenda, para senior, tokoh-tokoh hebat sepak bol dan sebenarnya kita memang harus menghargailah. Indonesia mungkin dari sisi olahraga, dari sisi sepak bola belum menghargai para legenda atau bekas pemain nasional," ujar Tigor.

"Beda dengan di luar yang memang posisi mereka ditempatkan sangat terhormat ya. Jadi kita sangat merasa senang bisa mengumpulkan mereka dan kita berharap ini bukan event yang kali ini aja, mungkin berikutnya kita bisa rutinlah mengumpulkan mereka," tambahnya.

Sementara Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih dan pemain pada pertandingan ini menanggap ajang ini sebagai ajang yang bagus untuk silahturahmi dengan para teman-teman setelah merasa bosan di rumah.

"Kita menanggapinya sebagai ajang reuni, kelak kita beraktivitas di rumah ini bisa bertemu dengan teman-teman lama. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk silahturahmi. Ketika tidak ada panggung kita senang, bertemu dengan mereka," ujar Rahmad Darmawan.

Pada pertandingan tadi Timnas Primavera Baretti berhasil meraih kemenangan telak 7-3 atas para seniornya. Rahmad Darmawan yang bermain untuk Timnas Baretti berhasil mencetak satu gol dari tujuh gol yang dicetak oleh Timnas Baretti.